Masyarakat Kotabumi Tengah Barat Tunggu Rekom Plt Bupati

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tinjau Lokasi Jembatan

Kabid Bina Marga  Dinas PUPR Saat Tinjau Lokasi Jembatan, Masyarakat  Kotabumi Tengah Barat Tunggu Rekom Plt Bupati
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Dalam Situasi dan Kondisi Yang amat Mendesak karena Menunggu Sebentar Lagi Dana Desa Cair Untuk Pembangunan Jembatan Induk Menuju Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Sudah Tiga Tahun Rusak Parah Belum juga Tersentuh Oleh Pembangunan.atau Sengaja Tidak Diperdulikan Oleh Pemerintah Setempat.

Menurut Keterangan Keta BPD( Mukti)Mengatakan   Bahwa Tim Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara Telah Turun Meninjau Lokasi Jembatan yang Rusak.Hal Tersebut Merupakan Kebanggaan Masyarakat Setempat Sebagai Upaya Kepala Desa Ingin Memajukan Desanya.Meskipun Tidak ada Anggaran APBD.Namun masyarakat Setuju dengan cara Peralihan Dana Desa untuk tahun 2020 dibangunkan Jembatan Akses Kabupaten Serta, Terangnya.

Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat Mirwan Aidi Ketika dikonfirmasi   25-03-2020 Terkait Pembangunan  Jembatan Tersebut. Kades Mengatakan Alhamdulilah kita Berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan masyarakat. Dengan dasar Pengajuan Kepada Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara.

Alhamdulilah pada hari senin 23-03-2020 lalu Tim Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara  Telah Turun Kelokasi Jembatan. Kehadiran Tim Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara disambut perangkat Desa Setempat yang sudah stanbay Menunggu.

Perangkat Desa dan masyarakat  sangat Berharap Kepada PLT.Bupati Lampung Utara. Agar Memberi Rekomendasi     Untuk Pembangunan Jembatan Alternatif Dari Dana Desa,Karena tak lama lagi Dana Desa Termin Pertama sebesar 40% akan cair. Telah sepakat  Tahun Ini Menunda Pembangunan Fisik yang lain. Yang Kita Prioritaskan Pertama Membangun Jembatan tersebut “Pungkasnya”.

"Kepala Dinas PUPR Lampura Hi.Syahrizal Adhar.SH.MM Ketika disambungkan Melalui Via Ponselnya Tepat Pada Tim Dinas PUPR Kadis Mengatakan Saya Segera Perintahkan Kabid Bina Marga Pak Kamsu Untuk Turun Meninjau  Kelokasi Jembatan  Setelah ada Ganbar  Teknis Tentang Perbaikan Jembatan Tersebut.Kita Bantu Ajukan Kedinas PMD Dan Ke Plt.Bupati Untuk Mendapatkan Rekomendasi  Ini Upaya Kita Untuk Membantu Desa Kotabumi Tengah Barat" Tegasnya.

"Menurut Pemantauan Media Dilapangan Bahwa Sudah Layak Jembatan Tersebut dibangun tahun 2020 ini selagi tidak Menyalahi Aturan Sangat Diharrapkan Kepada Plt. Bupati Lampura  Memberikan  Rekomendasi Kepada Kepala Desa Plt. Bupati Lampura Untuk Melanjutkan Pembangunan Jembatan Alternatif Menggunakan Dana Desa Tahun 2020" (Rasyid)***
TERKAIT