Restocking Benih Ikan Jelawat

Bupati Kampar Tabur 100.000 Ekor Benih Ikan

Restocking Benih ikan jelawat Bupati Kampar Tabur 100.000 Ekor Benih Ikan***
KAMPAR, (Mediatransnews.com) - Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan pangan dan perikanan, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kota Pekanbaru melakukan restocking benih ikan jelawat sebanyak 100.000 ekor di sungai larangan jembatan miring di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Tujuan diadakan restocking_ adalah untuk memastikan ketersediaan stok ikan di perairan masyarakat, khususnya perairan air tawar. Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Pekanbaru, Eko Sulistyanto mengatakan kegiatan restocking ini penting untuk menjamin stok ikan ditengah pandemi corona, karena dengan mengkonsumsi ikan terbukti mampu meningkatkan imunitas tubuh. Sementara itu Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. mengatakan tiap tahunnya populasi ikan cenderung menurun, karena ikan selalu ditangkap untuk konsumsi. Oleh sebab itu, kepastian ketersediaan ikan di perairan air tawar, mutlak harus dilakukan, salah satunya melalui restocking.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan jelawat di sungai larangan, kemudian acara ditutup dengan makan ikan bersama bupati beserta tamu hadirin dan masyarakat yang hadir.

Dalam acara ini turut hadir, Kepala Balai Karantina Pekanbaru Eko Sulistyanto. Kepala Dinas Perikanan kelautan Provinsi Riau Ir. H. Herman Mahmud. M Si. Kepala dinas Perikanan Kabupaten Usman Amin. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi. Camat Kuok Darusmar. Kepala Desa Empat Balai Mualimin dan tokoh masyarakat serta kelompok tani perikanan kecamatan Kuok. (Adv/Diskominfo Kampar)***
TERKAIT