Gubri: Pejabat Yang Baru Dilantik Untuk Sama-sama Bekerja Keras

Muflihun, Devenitif Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau

Muflihun, Jabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau**"
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Dengan melewati proses panjang melalui Assesmen, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi resmi melantik 20 pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, di Lt. IV Ball Room Gedung Menara Utama Bank Riau Kepri, Pekanbaru. Senin 15/6/20.

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan itu, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Riau. Nomor : KPTS/998/VI/2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah provinsi Riau.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan sekaligus meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan kepada mereka dengan baik.

"Nantinya amanah yang telah diberikan ini akan ada pertanggungjawabannya kepada Allah SWT. Dan sekecil apapun kerja kita, harus dipertanggungjawabkan kepada Allah dan seluruh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Gubri juga mengajak pejabat yang baru dilantik untuk sama-sama bekerja keras, karena saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tengah dihadapkan dengan tugas yang berat.

"Saya dan Wagub dihadapkan tugas yang berat. Pertama kami menjabat belum terlibat dalam pembahasan APBD. Kedua, tahun 2020 kita sudah masuk visi misi dan skala prioritas, namun Allah berkata lain, kita dihadapkan dengan musibah Covid-19," terangnya.

"Karena itu, dengan bersinerginya kita semua dengan baik, saya yakin masalah ini dapat kita atasi dan kedepannya kita akan lebih maju," pungkasnya.

kepada pejabat yang dilantik. "Selamat kepada saudara/i yang barusan saya lantik sebagai pejabat dilingkungan masing-masing, saya bersama Wagub type kami adalah kerja. Rapat kami 24 Jam, harus siap. Kalau tidak siap silahkan mundur ajalah dari sekarang," kata Gubri serius.

Syamsuar kemudian menyampaikan penegasan secara ringkas tantangan yang saat ini di hadapi oleh Pemprov Riau. "Penyusunan APBD Riau 2019, kita tidak masuk. Karena kita dilantik baru pada Februari 2020. Memasuki 2020 kemudian kita dihadapkan dengan Covid-19. Kondisi ini diharapkan semua pejabat yang dilantik untuk kerja ekstra dalam pemulihan ekonomi terdampak, ditengah menuju tatanan New Normal," kata Gubri lagi.

Syamsur sempat menyinggung progran bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Staf ahli Menteri LHK waktu lalu sudah menghubungi saya, agar program yang dicanangkan saat ini segera dilaksanakan. Untuk itu kepada pejabat terkait Kadis LHK Riau untuk segera melakukan hal-hal yang skala prioritas," pesan Gubri seraya mengaku, tidak lama-lama memberikan sambutan karena pada pukul 09.30 ini kami ke Jakarta rapat bersama bapak Presiden Joko Widodo.

Adapun 20 nama pejabat esellon II Pemprov Riau yang baru dilantik oleh Gubernur Riau yakni Kepala Biro Administrasi Pempinan Setdaprov Riau, Alzuhra Dini Alinoni. Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Irwan Kurniawan. Kepala Biro Organisasi Tata Laksana Setdaprov Riau Kemal. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim.

Kemudian, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur. Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem. Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau, Emri Juli Harnis. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Herman. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau, Muflihun. Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli. Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Riau, Yurnalis. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Mamun Murod.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau, Syahfalefi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau, M Taufiq OH. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikhram. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Bobby Rachmat. Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal. Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Rahmat Setiyawan. Dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau, Helmi D.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Indra Putraya, dan kepala OPD lainnya.***

 
TERKAIT