Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 24 Mei 2022
INDEX BERITA

Pj Bupati Kampar Kamsol, Pisah Sambut Dengan Bupati Kampar Periode 2019-2022
Gubernur Riau H. Syamsuar Resmi Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar
DPP Ikatan Keluarga Nias Riau Bersama DPD Dan DPC Laksanakan Raker
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar
Kejari Kampar Tetapkan 2 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Alkes
Raden Adnan: Kamsol Sudah Sangat Tepat Sebagai PJ Bupati Kampar
BNSP: Melarang Dewan Pers Untuk Mengeluarkan Sertifikasi Wartawan
Kejati Riau: Kasus Bansos Siak Yang Diduga Melibatkan Syamsuar Tetap Diproses
Bupati Kampar Dan Bupati Lainnya Ikuti Rakor Bersama Gubri
Peringati Hari Pendidikan Nasional Dan Deklarasi Anti Narkoba Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Ajak Masyarakat Manfaatkan Wisata Lokal
Catur Sugeng Bupati Kampar Kunjungi Orang Tua Angkat Di Petapahan
Bupati Rohil Afrizal Buka Kegiatan Perayaan Idul Fitri 1443 H Di Kepenghuluan Sintong
PPDI Serahkan Bantuan Dari Yayasan Mesjid Baitul Jallal Pekanbaru Kepada Anak Yatim
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Tomy: Minta Kamsol Kadis Pendidikan Prov Riau Jangan Tutupi Progres Kegiatannya
Raker DPRD Provinsi Riau Dengan Pemprov Riau
Kunker DPRD Provinsi Riau Ke Bappeda Provinsi Banten
Bersama Baznas, Polres Rohil Berbagi Bedah Rumah Fakir Miskin Di Bagan Hulu
Bupati Rohil Apresiasi Kepada DPRD Rohil Yang Telah Tuntas Membahas Ranperda
Rapat Paripurna DPRD Rohil, Setujui Ranperda Hymne Dan Mars Daerah
Korem 031 Wira Bima Dan Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si
H. Catur Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Pada Sidang Paripurna DPRD Kampar
DPRD Rokan Hilir
Pendapat Fraksi Partai Golkar
Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir

Rabu, 24/08/2016 - 21:27:36 WIB
Pendapat Fraksi Partai Golkar Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir***
 
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dalam melaksanakan tugas konstitusional pembahasan penyampaian rancanagan peraturan daerah tentang perangkat daerah Kabupaten Rokan Hilir, Fraksi Partai Golkar DPRD Rokan Hilir menyampaikan beberapa pendapat.

Pendapat yang di sampaikan oleh Fraksi Golkar guna menghasilkan sebuah Peraruran Daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016 yang berkualitas dan benar-benar untuk melayani masyarakat sebagaimana di amanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, " Kata Jufrizan.

Dia menambahkan, Dalam membahas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 bersama Pemerintah Daerah yang di bingkai oleh semangat kemitraan dan persaudaraan.

Oleh karena itu, Sebutnya, Fraksi Partai Golkar patut menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Darah yakni Saudara Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir beserta jajaran Pemerintahan semua organisasi perangkat daerah yang menunjukan momitmen kemitraan selama masa persidangan, " Kata Jufrizan.

Pada kesempatan itu Jufrizan juga menyampaikan saran dan pendapat Fraksi Partai Golkar kepada Pemerintah Darerah tentang Raperda Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir merujuk kepada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 dan tidak berlakunya lagi Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007," Ucapnya.

Pada hakikatnya Fraksi Partai Golkar menyetujui tentang Ranperda Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir asalkan telah memenuhi Peraturan Perundang-undangan yang bwelaku, sehingga dengan Ranperda ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Di kesempatan itu Fraksi Partai Golkar juga meminta Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ketika pembahasan Ranperda Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir ini agar memperhatikan dan mengkaji sebaik-baiknya, supaya tidak terjadinya kesalahan dalam penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar juga mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, agar mempertimbangkan dengan sangat serius usulan Fraksi Partai Golkar berdasarkan Validasi Pemetaan usulan Pemerintah yang menjadi kewenangan Fraksi Partai Golkar memberikan pertimbangan antara lain:

Untuk Dinas Pekerjaan Umum penataan ruang dengan skor 388 Tipelogy C dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemungkiman dan Cipta Karya dengan Skor 441 Tipelogy C, berdasarkan hasil pertemuan dihotel Puraya Pekan Baru 14 Juni 2016 untuk Tipelogy C Dinas tersebut harus digabungkan.

Adapun untuk Dinas Pertanian dan Pangan yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir ,Dimana penggabungan dari Dinas Perkebunan Badan Ketahanan Pangan (BKP) , Fraksi Partai Golkar berpendapat untuk Dinas Pertanian, Perternakan dan perkebunan di gabung menjadi satu kesatuan.

Adapun Badan Ketahanan Pangan (BKP) Fraksi Golkar mengusulkan menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan. Mengingat dari hasil Validasi pemetaan urusan pemerintahan mempunyai skor akhir 726 sementara Dinas Sosial Skor 653, Dinas Lingkungan Hidup Skor 704, Dinas Kelautan Skor 627.

Dinas-dinas yang disebutkan oleh Fraksi Partai Golkar di buat untuk kaca perbandingan agar Pemerintah Daerah dapat mengabulkan usulan Fraksi Partai Golkar supaya Dinas Ketahan Pangan di gabungkan dengan Penyuluhan, " Harap Fraksi Golkar DPRD Rohil.

Fraksi Partai Golkar berpendapat Ranperda susunan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Rokan Hilir untuk dapat disetujui menjadi menjadi peraturan daerah (Perda) dengan catatan Pemerintah Daerah memperhatikan Azas:
a. Intensitas Urusan yang menjadi kewenanagan Daerah.
b. Efesiensi.
c. Efektivitas
e. Pembagian Habis Tugas
e. Rentang Kendali.
f. Tata kerja yang jelas.
g. Fleksibelitas.

Fraksi Partai Golkar ini mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir agar Pandangan umum Fraksi Golkar dimasukan dalam membahas rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016, " Tandas Jufizan menutupi Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar.(Spy)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved