Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 Mei 2022
INDEX BERITA

Raden Adnan: Kamsol Sudah Sangat Tepat Sebagai PJ Bupati Kampar
BNSP: Melarang Dewan Pers Untuk Mengeluarkan Sertifikasi Wartawan
Kejati Riau: Kasus Bansos Siak Yang Diduga Melibatkan Syamsuar Tetap Diproses
Bupati Kampar Dan Bupati Lainnya Ikuti Rakor Bersama Gubri
Peringati Hari Pendidikan Nasional Dan Deklarasi Anti Narkoba Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Ajak Masyarakat Manfaatkan Wisata Lokal
Catur Sugeng Bupati Kampar Kunjungi Orang Tua Angkat Di Petapahan
Bupati Rohil Afrizal Buka Kegiatan Perayaan Idul Fitri 1443 H Di Kepenghuluan Sintong
PPDI Serahkan Bantuan Dari Yayasan Mesjid Baitul Jallal Pekanbaru Kepada Anak Yatim
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Tomy: Minta Kamsol Kadis Pendidikan Prov Riau Jangan Tutupi Progres Kegiatannya
Raker DPRD Provinsi Riau Dengan Pemprov Riau
Kunker DPRD Provinsi Riau Ke Bappeda Provinsi Banten
Bersama Baznas, Polres Rohil Berbagi Bedah Rumah Fakir Miskin Di Bagan Hulu
Bupati Rohil Apresiasi Kepada DPRD Rohil Yang Telah Tuntas Membahas Ranperda
Rapat Paripurna DPRD Rohil, Setujui Ranperda Hymne Dan Mars Daerah
Korem 031 Wira Bima Dan Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si
H. Catur Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Pada Sidang Paripurna DPRD Kampar
Ketua DPRD Kampar Pimpin Rapat Paripurna Masa Sidang I Tahun 2021
LSM: Minta Kamsol Kadis Pendidikan Prov Riau Transparan Terkait Progres Anggaran
Afrizal Sintong: Seluruh Panitia Harus Kerjasama Dan Saling Bahu Membahu
Gubri: Masyarakat Riau Sudah Sangat Rindu Event MTQ, Karena Sudah 2 Tahun Tidak Melaksanakan Karena
Sempat Tertunda, Siltap Perangkat Desa Se Rohil Segera Cair
Afrizal Sintong Bupati Rohil Bagikan Takjil Ke Pengendara Becak
DPRD Rokan Hilir
APBD Merupakan Suatu Kebutuhan
Fraksi Partai Gerindara: Kepada Siapa Pemkab Rohil Berpihak?

Rabu, 16/11/2016 - 22:07:31 WIB
Pandangan Umum Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)***
 
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pandangan Umum Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi- fraksi tentang Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( RAPBD-P) Tahun 2016.

Dalam pandangan Umum Fraksi Partai Gerinda yang di bacakan oleh Leonard Situmorang,SH mempertanyakan "Kepada siapa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir
(Rohil) Berpihak?"

Sebelumnya, Fraksi Gerinda memberikan Apresiasi  dan penghargaan kepada Bupati Rokan Hilir yang mana telah menyampaikan Nota Keuangan Daerah RAPBD Perubahan Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2016 Pada Tanggala 14 November 2016 walaupun menurut Fraksi Gerindra penyampaian Ranperda tahun ini sedikit tertinggal dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Fraksi Gerindra juga mengatakan bahwa APBD merupakan Dokumen Perencanaan Pembangunan Paling Kongkrit yang menunjukan prioritas dan arah kebijikan Pemerintah, sehingga dari struktur  ABPD mendapatkangambaran, Apakah Pemerintah Daerah masih berorientasi kepada  dirinya sendiri (Aparatur BIROKRASI Red) atau sudah mengarah pada kebutuhan pelayan Publik, meskipun selanjutnya mendengarkan pertanyaan dari rakyat, dan kepada siapa  Pemerintah Daerah Rokan Hilir berpihak ?," Kata Leonart.

Tambahnya,Pemerintah Daerah bertindak untuk kegiatan apa, Kemana muara kebijakan Pemerintah Daerah Rokan Hilir?," Tanya Leonart.

"Pada Hakekatnya APBD merupakan Suatu kebutuhan mendasar suatu Daerah untuk dapat melaksanakan Pembangunan Daerahnya secara Sinergi dan penuh tanggungjawab, Selain itu APBD juga alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, Oleh karena itu sebagai manifestasi dari Komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, maka Fraksi Gerinda mendorong Pemerintah Daerah Rokan Hilir untuk memanfaatkan secara optimal semua pendapatan dan penerimaan untuk program prioritas yang bermuara  langsung pada peningkatan kesejahteraan sehingga masalah yang dihadapi rakyat Rokan Hilir dapat terpecahkan, " Kata Fraksi Gerinda.

Kemudian disebut Leonart, Kebijakan Pemerintah Daerah Rokan Hilir tentunya  dengan Pengelolaan APBD  diperlukan  perencanaan yang matang, terarah, proposional, Objektif dan transparan, dengan tidak meninggalkan Asas Keadilan demi terwujudnya masyarakat yang Adil dan sejahtera separti yang  tercantum dalam  Undang-undang 1945 Pada Sila Kelima Pancasila.

"Dia menyebutkan, Setelah mencermati dan mempelajari Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan  Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2016. Fraksi Partai Gerinda dengan ketulusan hati, Terdorong Memberikan  Kritik Atau  Sumbangsih Pemikiran  Kepada Kepala Daerah khususnya Pemerintah Daerah  Kabupaten Rokan Hilir demi terwujudnya sebuah anggaran yang benar-benar dapat mendorong terciptanya  Efektivitas Kinerja Pemerintah yang  berpihak pada kepentingan masyarakat secara luas.

pembangunan Daerahnya secara Sinergi dan penuh tanggungjawab, Selain itu APBD juga alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, Oleh karena itu sebagai manifestasi dari Komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, maka Fraksi Gerinda mendorong Pemerintah Daerah Rokan Hilir untuk memanfaatkan secara optimal semua pendapatan dan penerimaan untuk program prioritas yang bermuara langsung pada peningkatan kesejahteraan sehingga masalah yang dihadapi rakyat Rokan Hilir dapat terpecahkan," Sebutnya.

Pendapatan Daerah tahun 2016 diproyeksikan menurun sebesar RP. 108.176.179.123 dari RP. 179.187.169.328, menurun maupun naiknya angka nominal kuantitas tersebut bukan jadi tolak ukur kesuksesan dan keberhasilan, "Pungkasnya.(Adv/Spt)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved