Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 24 Juli 2021
INDEX BERITA

Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
DPRD Kampar Bentuk Tiga Panitia Khusus (Pansus)
Sekretariat Daerah Kampar Lakukan Vaksinasi Seluruh ASN Dan THL
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau
Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan
Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias
Nias
Bersama Masyarakat Membangun Nias Utara
Bupati Nias Utara Disambut Meriah Oleh Warga

Kamis, 28/04/2016 - 18:12:13 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih diampit masing-masing isteri, saat disambut meriah, di Kecamatan Lahewa Nias Utara, Rabu 27 April 2016. (Ft:Hms)***
 
MEDIATRANSNEWS, NIAS UTARA - Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih 2016-2021 yakni Marselinus Ingati Nazara, A.Md - Haogososkhi Hulu SE. MM., disambut meriah oleh seluruh jajaran Pemerintah, masyarakat dan sekolah yang ada di Kecamatan Lahewa mulai dari tingkat SD sampai ketingkat SMA, Rabu 27 April 2016.

Penyambutan Bupati Nias Utara disambut dengan pemberian baju kebesaran oleh Camat Lehewa dan jalan kaki mulai dari persimpangan Afulu menuju Kantor Camat Lahewa dan dengan berbagai atraksi marching band, tarian Hiwo, dan pemberian sekapur sirih dari masyarakat Kecamatan Lahewa.

Pada acara penyambutan ini juga turut hadir mantan Pj. Bupati Nias Utara, anggota DPRD Nias Utara, Kepala SKPD, Camat Lahewa, Camat Lahewa Timur dan Camat Afulu, unsur Muspida Kecamatan Lahewa, Kepala Desa se-Kecamatan Lahewa, para rohaniawan dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Lahewa.

Sambutan Camat Lahewa A'aro'o Zalukhu, S.Pd, MM menyampaikan hari ini merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Lahewa secara khusus dan Nias Utara secara umum dimana pada tanggal 09 Desember 2015 yang lalu di Kabupaten Nias Utara telah terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Nias Utara periode 2016-2021.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada hari Jumat tanggal 22 April 2016 telah terlaksana pelantikan Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta yang dilantik oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara," kata A'aro'o disambut tepuk tangan seluruh lapisan masyarakat nias utara.

Disamping itu juga dia mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan sebagai Bupati Nias Utara semoga Tuhan senantiasa selalu melimpahkan Rahmatnya untuk menjadi pemimpin yang telah dipercayakan oleh Masyarakat dan Tuhan berikan serta seluruh lapisan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara siap mendukung dan menunjang program visi-misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara demi kemajuan masyarakat Nias Utara kedepan.

Sementara itu mewakili masyarakat, sambutan disampaikan Kepala Desa Moawo Syaharman Tanjung menyampaikan syukur dan rahmat kepada Tuhan bahwa saat ini kita semua dapat menyaksikan bersama dan bisa menyambut dengan sukacita pemimpin baru di Nias Utara yang dapat membawa perubahan dan pembangunan di Kabupaten Nias Utara.

"Kalau kita cermati dari belakang bagaimana sosok Bupati Nias Utara yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD merupakan karir politik yang sangat  luar biasa dan pada pemilihan Bupati 9 Desember 2015 lalu telah memenangkan pertarungan menjadi Bupati Nias Utara periode 2016-2021," terang Syaharman.

"Ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Dengan kehadiran pemimpin yang baru dapat mendengarkan apa keluhan kami dari masyarakat desa serta bersama-sama dalam mendukung apa visi-misi yang telah disampaikan Bapak Bupati dan Wakil Bupati pada masa kampanye dulu," harap Kades.

Mewakili anggota DPRD Nias Utara Herman Lahagu, A.Md juga turut menyampaikan sambutan, menyebutkan, seluruh masyarakat Lahewa bergembira dan bersyukur kepada Ilahi karena ditengah-tengah kita telah hadir putra terbaik Kecamatan Lahewa, Marselinus Ingati Nazara sebagai Bupati Nias Utara periode 2016-2021.

"Pada pilkada serentak 9 Desember 2015 yang lalu telah dilaksanakan dan ini merupakan bukti perjuangan kita semua, bukti perjuangan masyarakat Lahewa. Pada pelaksanaan pemilu yang lalu tentu banyak perbedaan pendapat dan pilihan kepala daerah tentu pada saat ini seluruh masyarakat mari kita hilangkan berbagai perbedaan, warna warni mari kita satukan tekad demi Nias Utara yang kita cintai ini," ajak Herman.

Dikatakannya, banyak harapan masyarakat yang belum tercapai selama ini dan tentu dengan kehadiran bapak berdua, harapan semua masyarakat dapat terwujudkan.

"Dengan harapan penuh apa program yang telah direncanakan selama ini segera diwujudkan ditengah masyarakat sehingga pembangunan semakin meningkat dimasa pemerintahan Bupati Nias Utara yang baru, akan tetapi pembagunan tidak bisa dilakukan hanya seorang saja akan tetapi kami dari pihak DPRD akan menjalin kekompokan, kebersamaan dengan Pemerintah Daerah serta dukungan masyarakat untuk mendukung pembangunan kedepan," pinta wakil rakyat Nisut ini.
  
Setelah mendengar berbagai sambutan, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md menyampaikan sambutan dan arahan menyebutkan suatu kebahagiaan buat kami tersendiri atas semua yang telah dilakukan mulai dari pemilihan kepala daerah dan penyambutan dari seluruh elemen masyarakat Nias Utara.

 "Terimakasih atas semua kepercayaan ini semoga apa amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh seluruh masyarakat Nias Utara kami bisa menjalankannya dan apa harapan-harapan bisa kita wujudkan bersama dan tentu saja ini bukan merupakan kekuatan kita namun ini merupakan berkat dari Tuhan untuk kita semua," terang Marselinus.

Bupati juga juga menyampaikan pada tahun lalu telah terjadi dinamika politik setelah tanggal 9 Desember 2015, tentu penantian dan kerinduan kita telah terjawab juga pada hari jumat 22 April 2016. Kami dilantik di Jakarta oleh Bapak Plt. Gubernur Sumatera Utara yang disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, sungguh luar biasa empat Kepala Daerah Kepulauan Nias sekaligus dilantik di Kementrian Dalam Negeri.

"Kemenangan ini bukan hanya sekelompok orang saja, tetapi kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Nias Utara. Disamping itu didalam komitmen kami pada janji politik sebelumnya bahwa pasangan IKHLAS ini mengusung tema perubahan Nias Utara 2016-2021," tegas Bupati.

Masih menurutnya, apa keluhan yang telah disampaikan dari pembicara terdahulu dan kami hadir untuk perubahan kedepan, kami memberikan tenaga dan upaya semampu kami untuk memberikan yang terbaik di Kabupaten Nias Utara yang kita cintai ini.

"Kita tidak mengatakan Pemerintahan sebelumnya Pemerintahan yang tidak baik, tidak bagus dan tidak benar saya mengingatkan pemerintahan yang sebelumnya tentu sudah melakukan sekuat tenaga juga untuk kebaikan Nias Utara, masa lalu adalah bagian dari masa sekarang, pemerintahan yang lalu adalah bagian dari Pemerintahan sekarang dan Pemerintahan sekarang adalah bagian Pemerintahan yang akan datang," papar Marselinus.

Bupati mengatakan mengawali tugas pertama sebagai kepala daerah, kedepan akan memanggil seluruh Aparat Pemerintahan Desa dan SKPD terkait untuk mengsinkronkan dana Alokasi Dana Desa dengan APBD agar pembangunan Nias Utara semakin pesat berkembang dan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Tidak lupa kami berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah menolong memberi kekuatan serta membimbing kami dan atas semua kerjasama selama ini kami tidak bisa berkata apa-apa semoga Tuhan yang membalaskan semua kebaikan bapak ibu sekalian.

Kami berharap jangan hanya disini saja kami didukung agar selalu memotivasi kami kedepan dan juga berharap kepada Legislatif Nias Utara mari kita melangkah bersama, berpikir bersama dalam mewujudkan visi dan misi kami kedepan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara," kata Bupati menutup sambutannya. ***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved