Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 24 Juli 2021
INDEX BERITA

Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
DPRD Kampar Bentuk Tiga Panitia Khusus (Pansus)
Sekretariat Daerah Kampar Lakukan Vaksinasi Seluruh ASN Dan THL
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau
Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan
Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias
Nias
Bupati Nias Sepakat Menandatangani Pernyataan
Komitmen JKN-KIS Untuk Kesehatan Masyarakat

Kamis, 25/01/2018 - 03:35:29 WIB
Bupati Nias saat mendatangani Komitmen JKN-KIS bersama BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli***
 
MEDIATRANSNEWS, NIAS - Demi mewujudkan Jaminan Kesehatan Masyarakat  di Wilayah Kabupaten Nias, Bupati  Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM melakukan penandatangan Pernyataan Komitmen Dengan BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli  tentang dukungan terhadap  pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) bagi masyarakat Kabupaten Nias paling lambat pada tanggal 31 Desember 2018. Penandatanganan komitmen penuh ini, sebagai dukungan pemerintah daerah Kabupaten Nias, dalam mendukung Program JKN KIS yang juga merupakan nawacita dari pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko widodo, serta dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang berada diwiilayah Kabupaten Nias

Dedy Setadi  sebagai Pps. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Saya mewakili BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli mengucapkan  terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungandan  kerja sama serta  komitmen yang telah bekerja sama -sama mewujudkan pemenuhan Hak -hak Masyarakat yaitu Hak untuk sehat  yang telah diatur oleh Konstitusi Negara dan UUD Negara Republik Indonesia sesuai yang  dituangkan dalam Surat Komitmen oleh Pemerintah Kabupaten Nias

Lanjutnya Dedy Setadi berharap bahwa  Semoga dengan ditandatanganinya Surat Pernyataan Komitmen ini, maka segala tujuan yang hendak kita capai, dapat segera terwujud guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias.

Dengan adanya penandatanganan Surat Pernyataan Komitmen ini, maka Kabupaten Nias Adalah Kabupaten Kedua yang telah berkomitmen untuk mencapai UHC di Kepulauan Nias yang terdiri dari 1 Kota dan 4 Kabupaten.

Kami berharap, dengan adanya komitmen ini, akan memotivasi kabupaten/kota lainnya untuk mengambil langkah yang sama, untuk mewujudkan UHC.

Sebagai informasi sampai dengan 01 Desember 2017 Jumlah penduduk yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk seluruh segmen di Kabupaten Nias sebanyak 135.188  jiwa atau 88.91% dari jumlah penduduk yang berjumlah 152.048 jiwa. Dengan kata lain dibutuhkan 9.258 Jiwa untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS sehingga syarat minimal untuk UHC dapat terwujud, yaitu 95% dari jumlah penduduk harus menjadi peserta JKN-KIS. Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bekerja sama dengan  3 Rumah Sakit (FKRTL), yaitu RSUD Gunungsitoli, RSU Bethesda, dan RSUD Lukas Hilisimaetano, dan 87 FKTP yang terdiri dari 71 Puskesmas, 10 Klinik, dan 6 Dokter Praktik Perorang, jelas Dedy.

Bupati Kabupaten Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli MM, menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan cabang Gunungsitoli, yang tetap konsisten dalam mengawal berlangsungnya Program JKN-KIS

"Saya menyampaikan terimakasih kepada BPJS Kesehatan, yang telah hadir di Indonesia, dan konsisten memberikan inovasi dalam perbaikan JKN-KIS guna mewujudkan Jaminan Kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Terkhusus untuk BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, saya berterimakasih atas kerja sama yang telah terjalin diantara Para Pihak. Saya juga berterimakasih atas konsistensi BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dalam mengawal keberlangsungan program JKN-KIS yang ada di Kepulauan Nias khususnya, tutur Bupati.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias ,Plt.Dinas Sosial Kabupaten Nias dan Transmigrasi Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan jajarannya,Kepala Bidang penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan beserta Jajarannya, (UN/Mtn)***
Editor: Arifin


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved