Porseni PGRI 2016

Siak Tuan Rumah Porseni PGRI 2016

Siak Tuan Rumah Porseni PGRI 2016***
MEDIATRANSNEWS, SIAK SRI INDRAPURA - Kabupaten Siak siap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Seni (PORSENI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2016.

Persiapan sebagai tuan rumah Porseni disampaikan Wakil Bupati Siak H Alfedri MSi dihadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan serta lebih dari seribu peserta Konferensi Kerja Nasional PGRI III Tahun 2016, di Gedung Pertemuan Islamic Centre, Ambon, Maluku, Jumat 29/1 malam.

Sebagaimana telah ditetapkan beberapa waktu lalu, Kabupaten Siak akan bertindak sebagai tuan rumah even olahraga dan seni para guru seluruh indonesia ini pada tanggal 21 - 25 Agustus mendatang.

"Dalam kesempatan ini atas nama pemerintah kabupaten Siak, kami menyatakan siap sepenuhnya menjadi tuan rumah PORSENI PGRI, 21 sampai dengan 25 Agustus 2016 mendatang,"  diungkapkan Alfedri.

Dia menyampaikan bahwa guru adalah bagian terpenting dalam pendidikan bangsa. Karena guru kita ada disini dan untuk guru semua berada disini. Dan menjadi sebuah kabanggan  untuk dapat menyukseskan kegiatan akbar ini nantinya.

"Kita tentu ingin melihat para guru yang memiliki prestasi baik dibidang olahraga maupun ajang seni nantinya," imbuh nya.

Wakil Bupati juga menyampaikan jemputan secara langsung kepada Mendikbud Anis Baswedan serta para peserta kongres untuk bersama-sama datang ke kota istana guna memeriahkan kegiatan PORSENI 2016.

"Kami akan sangat bahagia menyambut kedatangan bapak ibu sekalian di kota istana tanah kesultanan Siak, kami menyiapkan transportasi gratis perjalanan dari kota Pekanbaru menuju Siak bagi peserta" tambah Wabup.

Kongres Kerja Nasional III PGRI Tahun 2016 ini dibuka secara resmi oleh Mendikbud RI Anis Baswedan dan berlangsung hingga 1 Februari 2016.(mcr/mk)***
TERKAIT