Pasokan Air PDAM

Sepekan Lebih, Warga BLP Tak Mendapat Pasokan Air PDAM Pangkalan Kerinci

Air PDAM ***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALANKERINCI - Ratusan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pangkalan Kerinci, mengeluh. Sebab sudah sepekan lebih warga tidak lagi mendapatkan pasokan air bersih secara normal.

Warga mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti mandi dan mencuci, akibat air tidak mengalir ke bak penampungan di dalam rumah warga.

Keluhan tersebut sangat dirasakan oleh ratusan pelanggan di Perumahan Bumi Lago Permai (BLP) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Sejak sepekan lebih warga harus membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Warga di perumahan ini semuanya menjadi korban, kami terpaksa membeli air galon setiap hari. Dalam sehari kami mengeluarkan Rp 50 ribu untuk membeli air," sebut Kiki, salah seorang warga BLP, Rabu (3/1/2016).

Ia bersama ratusan warga BLP lainya meminta agar PDAM dapat menyelesaikan persoalan pasokan air yang sepekan lebih tidak mengalir ke rumah pelanggan.

"Terkadang pasokan macet total, kadang yang keluar air keruh seperti lumpur, tapi meteran yang terpasang tetap berputar mengukur jumlah pemakaian," pungkas Kiki. (grc/mk)***
TERKAIT