Setelah Diparipurnakan DPRD

3 Pejabat Inhu Usulkan Pengangkatan Bupati Terpilih ke Mendagri

Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry Yasnur ***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Setelah diumumkan dalam sidang paripurna istimewa DPRD, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Indragiri Hulu, Riau sampaikan usulan pengangkatan H Yopi Arianto-H Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui Gubernur Riau.

Penyampaian usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih pada Pilkada tahun 2015 itu diantarkan langsung oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto bersama Sekretaris DPRD Inhu Edi Warman dan Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry.

"Usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih itu sudah kita sampaikan ke Gubernur Riau yang diterima langsung oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Usulan itu kita sampaikan pada, Selasa (2/2/2016) kemaren," ujar Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry Yasnur, Rabu (3/2/2016).

Usulan itu merupkan landasan pembuatan SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu serta jadwal pelantikan oleh Mendagri.

"Dengan diterimanya usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tersebut, kita berharap kepada Plt Gubernur Riau dapat membantu proses pengangkatan dan terbitnya SK, sesuai ketentuan yang berlaku. Dan kita tunggu saja kapan SK tersebut turun," tukasnya.

Untuk diketahui, sebelum diusulkan ke Mendagri, pada Senin (1/2/2016) kemaren, DPRD Inhu telah menggelar sidang paripurna istimewa pengumuman hasil pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih tahun 2015 berdasarkan hasil penetapan KPU Inhu. (grc/mk)***

TERKAIT