Berkas Usulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Plt Gubri Terima Berkas Usulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

Plt Gubri Saat Menerima Berkas Usulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALAN KERINCI - Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH telah mengantarkan permohonan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ke Gubernur Riau.

Plt Gubernur Riau Arsyadyuliandi Rahman menerima langsung surat Nomor : 170/DPRD/2016/40 Usulan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan 3 Februari 2016. Demikian disampaikan Nasaruddin kepada wartawan, Kamis (04/02/16) di Pangkalan Kerinci.

"Penyerahan berkas usulan pelantikan Bupati Dan wabup Pelalawan telah di serahkan ke Gubernur Riau kemarin Rabu (03/02) di Pekanbaru" ungkap Nasaruddin politisi Golkar.

Ketua DPRD bersama Tim Pemerintah Daerah menyerahkan Berkas usulan Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Pelalawan ke Plt Gubri. "Berkas Pengajuan Kabupaten Pelalawan telah lengkap, tinggal menanti jadwal pelantikan. Apakah pelantikan 15 Februari 2016 di Pekanbaru belum dapat dipastikan. Kita hanya menunggu dan tidak ada masalah" sebut Nasar kepada wartawan. 

Berkas usulan pelantikan Bupati HM Harris dan wakil Bupati Drs H Zardewan MM  sebagai   Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih periode 2016 - 2021 setelah menjadi peraih suara terbanyak Pilkada serentak 9 Desember 2015 dari pesaingnya Zukri - Drs A Anas Badrun.

Penetapan KPU Pelalawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pasangan HM Harris - Drs H Zardewan MM mendapat legitimasi MK. MK menolak permohonan gugatan pasangan Zukri - Anas dan mensahkan keputusan KPU Pelalawan.

Paripurna Istimewa DPRD Pelalawan juga telah menetapkan pasangan HM Harris - Drs H Zardewan MM menjadi pasangan terpilih pada Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan 2015.

Menurut  Nasarudin, tidak ada istilah keterlambatan penyerahaan pengusulan berkas pelantikan Bupati dan wakil Bupati Pelalawan. Semuanya dilksanakan sesuaai prosedur dan proses. Tentunya harus lengkap administrasinya.

Tentu Kita persiapkan dengan matang sehingga meminimalisir kekurangan bahan yang vital nantinya. Jelasnya Bahan Bupati dan Wakil Bupati semuanya sudah lengkap dan sudah Kita serahkan ke Pemprov Riau," jelasnya.

Mengenai jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati, "Kita Kabupaten Pelalawan siap menunggu jadwal. Karena masa jabatan HM Harris masih sampai 07 April 2015. Informasi jadwal pelantikan di Provinsi Riau di satukan, Namun tak ada masalah bagi kabupaten pelalawan" tutupnya.(urc/mk)***
TERKAIT