Perayaan Imlek

Bupati Syamsuar Hadiri Perayaan Imlek

Bupati Syamsuar hadiri perayaan imlek***
MEDIATRANSNEWS, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Syamsuar menghadiri malam persiapan perayaan tahun baru imlek bagi warga tionghoa di turap kecamatan Siak, Minggu malam (7/2/2016). Bupati berharap warga tionghoa mendukung dan berpartisipasi dalam membangun kabupaten Siak.

"Kita harus mencari hal-hal baru yang dapat meningkatkan PAD kita, salah satunya mengembangkan potensi pariwisata,"katanya.

Pembangunan turap ini terus kita lanjutkan hingga didepan masjid Syahbudin, begitu juga di seberang sana (Mempura,red).Ada dua jembatan serta lampu-lampu yang menambah keindahan malam di kota Siak. Potensi pariwisata  ini,  akan terus dikembangkan.

Ada yang bilang kota Siak ini terutama turap ini acapkali dipuji orang, ada yang mengatakan mirip di luar negeri, sepert berasa di luar negeri. Untuk itu,bupati mengajak masyarakat yang dekat pinggirian sungai Siak ini terutama dekat turap agar memanfaatkan tempat ini dengan baik.

"Mari kita jaga kebersihan dan keindahan water front city yang kita banggakan ini,"ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bupati Siak dan Lurah kampung Dalam beserta warga Tionghoa memasang petasan sebagai kebiasaan bagi warga Tionghoa. Ketua panitia Efendi menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi warga tionghoa dengan masyarakat sekitar terus terjaga dengan baik.

Selain itu dirinya meminta pengertian dan tenggang rasa dari warga pribumi terkait perayaan tahun baru imlek ini. Tradisi menyalakan Petasan dapat menimbulkan suara keras merupakan suatu kegiatan hiburan dan dapat menambahkan suasana ramai serta meriah dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Ia menambahkan arti dari petasan adalah untuk mengusir nasib-nasib buruk tahun sebelumnya dan mengharapkan masa depan yang lebih cerah dan bahagia.(mcr/mk)***
TERKAIT