Kapolda Riau Apel Karhutla Di Pangkalan Kerinci

Bencana Ini 99 Persen Bukan Disebabkan Oleh Alam

Kapolda Riau Apel Karhutla di Pangkalan Kerinci***
Kapolda Riau Apel Karhutla di Pangkalan Kerinci

MEDIATRANSNEWS, PANGKALAN KERINCI - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Brigjen Pol Bambang Dolly Hermawan, memimpin apel forum masyarakat gotong royong melawan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tahun 2016, di halaman kantor Bupati Pelalawan Jumat (19/2).

Apel Bersama Lat Pra Ops Bina Karuna Siak 2016 Partisipasi Penanggulangan Karlahut Yang Bersifat Permanen dengan Pembuatan Kanal Blocking melibatkan Masyarakat, Pengusaha dan Stake Holder di Jajaran Polda Riau
Selain jajaran kepolisian, apel diikuti oleh seluruh elemen yang berkaitan dengan pemadaman karlahut. Seperti Satpol PP, Damkar Pelalawan, fire safety perusahaa, hingga Masyarakat Peduli Api (MPA) di Pelalawan.

Apel yang digelar pukul 09.10 WIB ini, akan diselingi dengan penandatanganan MoU antara Kapolda Brigjen Bambang Dolly bersama beberapa perusahaan.

Dalam amanatnya, Kapolda Bambang Dolly, menyatakan bencana karlahut pada tahun lalu telah menimbulkan bencana besar di seluruh wilayah Provinsi Riau. Banyak kerugian yang dirasakan oleh seluruh stakeholder masyarakat maupun pemerintah.

"Bencana ini 99 persen bukan disebabkan oleh alam. Tetapi disebabkan oleh manusia yang tak bertanggung jawab," ungkap Kapolda Bambang Dolly.

Setelah apel bersama, kegiatan akan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan kanal blocking di Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Timur
TERKAIT