Mendagri Kukuhkan Pengurus Apkasi

Bupati Siak Jabat Sekretaris Bidang Energi Dan Sumber Daya Mineral

Bupati Siak H Syamsuar saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Apkasi di Jakarta. (foto:humas siak)***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengukuhkan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2015-2020 di JiExpo Jakarta Pusat, Kamis (5/5/2016).

Dari sederatan nama pengurus, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral. Tentu jabatan ini sangat penting, apalagi hanya Syamsuar yang masuk ke dalam susunan pengurus dari Provinsi Riau.

Syamsuar berharap dengan keterlibatannya dalam pengurus Apkasi bisa membantu aspirasi masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Siak.

"Mudah-mudahan dengan adanya kita di kepengurusan, aspirasi-aspirasi dari daerah di Riau ini bisa diperjuangkan bersama untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat," kata Syamsuar.

Acara tersebut juga diisi kegiatan pameran dari masing-masing kabupaten seluruh Indonesia, termasuk Siak. Dimana acara ini bertemakan Apkasi International Trade and Investment Summit Series 12th Indonesia Investment Week 2016 yang dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

"Saya berharap dengan dikukuhnya pengurus Apkasi yang baru ini, bisa meningkatkan otonomi daerah, mensejahterakan rakyat dalam menghadapi MEA ke depannya," tutup Syamsuar.(rls)***
TERKAIT