Sejalan Safari Ramadhan

Wabup Alfedri Salurkan Zakat Rp79,5 Juta

Wabup Siak H Alfedri saat menyalurkan zakat di Bungaraya. (ft:hms)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi selaku Ketua Baznas Kabupaten Siak menyalurkan zakat konsumtif tahap II tahun 2016 sebesar Rp79,5 juta di Masjid Muhajirin Kecamatan Bungaraya, Rabu (8/6/2016).

Penyaluran zakat tersebut sejalan dengan kegiatan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati. Adapun jumlah penerima bantuan, atau muztahiq sebanyak 159 orang dengan rincian masing-masing menerima dana sebesar Rp500 ribu.

Dalam sambutannya, Alfedri mengimbau warga Desa Jayapura Kecamatan Bungaraya yang sadar berzakat agar tetap berzakat setiap tahunnya.

"Untuk masyarakat Bungaraya tetaplah berzakat dan semakin banyak mengeluarkan zakatnya karena dengan banyaknya zakat yang dikeluarkan maka akan banyak pula zakat yang dapat kita salurkan untuk masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dia juga berharap potensi zakat dapat terus tergali dan bisa lebih berkembang pesat. Sementara itu, Ketua BAZ Kecamatan Bungaraya M Bahrul menjelaskan untuk penerimaan zakat di Kecamatan Bungaraya di bagi dua, yakni penerima zakat konsumtif, kaum dhuafa dan fakir miskin.

Sementara itu untuk penerima zakat produktif disalurkan dalam bentuk bantuan kepada peternak kambing dan pedagang kecil-kecilan yang diberikan dalam rangka pencapaian taraf ekonomi yang lebih baik lagi bagi keluarga mereka.

Hadir pada kesempatan tersebut Ustad Ihsan Alfiqi, Camat Bungaraya dan perangkat kampung serta pengurus Baznas Siak dan BAZ Kecamatan Bungaraya. Penyaluran zakat ini merupakan penyaluran perdana tahap II di tahun 2016 ini.(rls)***
TERKAIT