Safari Ramadan Bupati Siak Di Mempura

Warga Keluhkan Listrik Sering Padam Saat Magrib Dan Subuh

Bupati Siak H Syamsuar beserta rombongan saat melakukan safari Ramadan perdana di Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura. (ft:hms)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi beserta rombongan menggelar kegiatan Safari Ramadan perdana di Masjid Al-Makmur Kampung Marempan Hilir, Kecamatan Mempura Rabu (8/6/2016) malam.

 Selain sebagai sarana bersilaturahmi, kegiatan Safari Ramadan ini juga dijadikan sebagai momen untuk curhat masyarakat kepada Bupati Siak dan rombongan.

Pada kesempatan itu, Camat Mempura Hendi Darhavin menyampaikan berbagai persoalan di masyarakat. Kendati sudah banyak pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak di Kecamatan Mempura, seperti tidak ada lagi jalan yang tidak bisa dilalui mobil.

"Namun masih ada satu permasalahan, yakni masalah listrik. Kalau mau azan magrib dan ketika subuh listrik sering mati," keluh warga seperti yang disampaikan Camat.

"Listrik di Kecamatan Mempura bisa dikatakan sering padam, baik itu siang hari maupun malam hari," tambahnya.

Menanggapi persoalan itu, Bupati Syamsuar menjelaskan, Pemkab Siak terus berupaya mencari solusi terhadap permasalah listrik, salah satunya akan membangun gardu induk di Perawang, Siak dan Koto Gasib sehingga interkoneksi listrik bisa se-Sumatera.

Selain itu, apabila PLTG di Sungai Rawa sudah maksimal beroperasi, tentu persoalan krisis listrik ini segera teratasi. "Akan tetapi ternyata karena tidak ada gas, jadi hanya satu mesin yang bisa hidup saat ini," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga mengajak penghulu kampung dapat membangkitkan kembali semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita bangkitkan kembali semangat gotong royong yang sudah lama hilang. Tidakpun dapat seminggu sekali, sebulan sekali pun jadilah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati memberikan bantuan untuk 177 anak yatim di Kecamatan Mempura, 1 rol sajadah dan 10 buah Alquran terjemah untuk Masjid Al-Makmur dan penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat miskin.

Di luar dugaan, usai berbuka puasa bersama, masyarakat Kampung Merempan Hilir memberikan kejutan kepada Syamsuar berupa kue ulang tahun serta ucapan dan doa yang dipanjatkan masyarakat, sebab 8 Juni merupakan hari lahir Bupati Siak. Terlihat sejumlah anak-anak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dengan semarak di halaman masjid.

"Terimakasih ya nak atas semuanya, sebenarnya ini merupakan momen yang mengingatkan kita untuk semakin bersiap-siap apalagi sekarang umur sayo dah 62," pungkasnya.

Kegiatan Safari Ramadan perdana Bupati Siak ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zondri, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Sumarno, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Camat Mempura Hendi Darhavin, para penghulu, sejumlah pejabat serta masyarakat Kampung Merempan Hilir.(rls)***
TERKAIT