Sempena Upacara Hardiknas 2016

Ketua DPRD: Rohil Harus Miliki Universitas

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan akan mengusulkan pembangunan universitas umum diluar perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rohil. Tujuanya supaya siswa yang pintar mampu melanjutkan kepergurauan tinggi dengan biaya terbatas.

"saat ini kita memang banyak memiliki siswa yang pintar dan cerdas, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas para orang tua tidak memiliki biaya. Nah, kalau di Rohil ini berdiri universitas khususnya perguruan Tinggi umum, maka siswa kita bisa kuliah untuk menuntut pendidikan dengan biaya yang lebih murah," ungkap Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Senin (2/5).

Menurutnya, perguruan tinggi di Kabupaten Rohil di Rohil sudah cukup banyak, yakni Sekolah tinggi bidang agama, akademi kebidanan, akademi keperawatan dan teknik. Sedangkan Rohil membutuhkan perguruan tinggi di bidang umum

Pada moment Hardiknas tahun 2016 ini kita ucapkan selamat kepada para pelaku pendidikan terlebih dahulu. Mulai dari pemkab Rohil, Dinas Pendidikan, Pengawas, kepala sekolah hingga para guru pendidik.

"melalui hardiknas ini saya mengajak mari bersama-sama kita untuk lebih memajukan pendidikan, jika pendidikan kita maju maka daerah kita punya harapan untuk lebih maju lagi, "tutur Nasruddin.

Lebih jauh Nasruddin mengatakan, Untuk memajukan pendidikan di negeri ini bukan hanya semata meningkatkan berbagai sarana dan mutu para siswa saja. Akan tetapi bagaimana negeri ini memiliki Universitas. Sebab, setiap tahun ribuan anak Rohil yang tamat SMA, namun pada hakikatnya hanya sebagian kecil saja yang mampu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. sedangkan sebagiannya lagiharus rela dan puas dengan ijazah SMA yang mereka miliki.

"Makanya mari kita dorong pemkab rohil memalui Dinas Pendidikan untuk bisa memperjuangkan pendirian Universitas ini. Sebab tidak semua orang mampu menyekolahkan anaknya keuniversitas yang ada di Pekanbaru atau universitas daerah lainya, "pungkasnya. (Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT