Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 24 Mei 2022
INDEX BERITA

Pj Bupati Kampar Kamsol, Pisah Sambut Dengan Bupati Kampar Periode 2019-2022
Gubernur Riau H. Syamsuar Resmi Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar
DPP Ikatan Keluarga Nias Riau Bersama DPD Dan DPC Laksanakan Raker
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar
Kejari Kampar Tetapkan 2 Orang Tersangka Dugaan Korupsi Alkes
Raden Adnan: Kamsol Sudah Sangat Tepat Sebagai PJ Bupati Kampar
BNSP: Melarang Dewan Pers Untuk Mengeluarkan Sertifikasi Wartawan
Kejati Riau: Kasus Bansos Siak Yang Diduga Melibatkan Syamsuar Tetap Diproses
Bupati Kampar Dan Bupati Lainnya Ikuti Rakor Bersama Gubri
Peringati Hari Pendidikan Nasional Dan Deklarasi Anti Narkoba Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Ajak Masyarakat Manfaatkan Wisata Lokal
Catur Sugeng Bupati Kampar Kunjungi Orang Tua Angkat Di Petapahan
Bupati Rohil Afrizal Buka Kegiatan Perayaan Idul Fitri 1443 H Di Kepenghuluan Sintong
PPDI Serahkan Bantuan Dari Yayasan Mesjid Baitul Jallal Pekanbaru Kepada Anak Yatim
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Kapolsek Kampar AKP. M. Sibarani, SH.,MH Gelar Anev Seluruh Personil
Tomy: Minta Kamsol Kadis Pendidikan Prov Riau Jangan Tutupi Progres Kegiatannya
Raker DPRD Provinsi Riau Dengan Pemprov Riau
Kunker DPRD Provinsi Riau Ke Bappeda Provinsi Banten
Bersama Baznas, Polres Rohil Berbagi Bedah Rumah Fakir Miskin Di Bagan Hulu
Bupati Rohil Apresiasi Kepada DPRD Rohil Yang Telah Tuntas Membahas Ranperda
Rapat Paripurna DPRD Rohil, Setujui Ranperda Hymne Dan Mars Daerah
Korem 031 Wira Bima Dan Gubernur Riau Drs Syamsuar M.Si
H. Catur Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Pada Sidang Paripurna DPRD Kampar
DPRD Rokan Hilir
Pendangan Umum Fraksi Golkar
Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak

Rabu, 24/08/2016 - 07:46:02 WIB
Pendangan Umum Fraksi Golkar pada sidang Paripurna Penyampaian Ranperda Tentang Peningkatan Dana Anggaran  Dengan Tahun Jamak  Pembangunan Jalan Kubu.
 
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pendapat Fraksi Partai Golkar Dalam Penyampaian Ranperda Tentang Peningkatan Dana Anggaran  Dengan Tahun Jamak  Pembangunan Jalan Kubu.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Afrizal pada agenda rapat paripurna DPRD Rohil Senin- (22/08/2016).

Demi menghasilkan sebuah peraturan daerah Kabupaten Rokan Hilir anggaran tahun 2016 yang berkualitas dan benar-benar berpihak kepada masyarakat sebagaimana yang di amanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPRD Kabupaten Rokan Hilir telah menjalani atau membahas rancanagan peraturan daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016 yang di bingkai oleh semangat kemitraan dan persaudaraan, kesunguhan DPRD dan Pemerintah daerah untuk mrmbahas rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah.

Oleh karna itu, Fraksi Partai Golkar patut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir dan Wakil Bupati Rokan Hilir berserta jajaran pemerintah pada semua organisasi perangkat daerah yang telah menunjukan komitmen,kemitraan selama masa persidangan," Kata Afizal.

Pada penyampaian pandangan Imim Fraksi, Fraksi Golkar menyampaikan syaran dan pendapat kepada pemerintah daerah. Ranperda tentang penigkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 pada hakikatnya Fraksi Golkar mensetujui Tentang Ranperda peningkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu menjadi Perda.

"Pada hakikatnya Fraksi Partai Golkar  mensetujui tentang ranperda peningkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu , asalkan telah memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dengan ranperda ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," Tegas Afrizal.

Kedua, Fraksi Golkar meminta Pemerintah Kabupaten Rokan hilir ketika pembahasan ranperda penyertaan modal perlu melakukan ketelitian serta kehati-hatian yang sangat tinggi karena ranperda tersebut berhubungan dengan banyaknya dana yang akan dikeluarkan, sehingga nantinya ketika dituangkan ke dalam peraturan daerah tak menimbulkan persoalan hukum.

Fraksi Golkar menghimbau kepada Pemerintah kabupaten Rokan Hilir, jangan sekedar menghabiskan anggaran tampa jelas manfaatnya , untuk itu perlu upaya melakukan optimalisasi pemanfaatan anggaran yang terdedia,setiap anggaran harus jelas sasaran dan manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena itu pulalah selalu diperlukan kontrol atau pengawasan konstruktif terhadap pengguna anggaran," Tegas Fraksi Partai Golkar.

Dikesempatan itu Afrizal juga menyampaikan pandangan umum Fraksinya. Fraksi Partai Golkar juga mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir, agar memperhatikan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, maka dari itu pihaknya berpendapat agar Pemerintah Daerah Rokan Hilir segera mendahulukan pembangunan yang menjadi sorotan dan keinginan masyarakat seperti, Pembangunan  Sintong Cinta Makmur, jembatan Sintong ini supaya dapat mempelancar arus distribusi pertanian, perkebunan dan lain-lain, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Merealisasikan peningkatan jalan Cinta Makmur Kecamatan Balai Jaya Bagan Batu yang selama ini terus ditunda-tunda pembangunananya.

Mempercepat pembuatan Funiture SDN. 010 dan SDN.011 di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan , Agar Murid-murid tidal lagi belajar dilantai.

Memperbaiki jalan dan Gang-gang yang rusak dilingkungan pemungkiman masyarakat seperti jalan Utama Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Jalan SMA.2 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Gang Pasar Undung, Jalan Batu Hampar Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, jalan dan gang lainnya yang ada di Bagan Hulu.

Mengirim tenaga ahli pertanian untuk mempelajari syistem pertanian di Kabupaten Kudus dan Demak, dimana menurut Fraksi Golkar kultur tanah di Kabupaten Kudus hampir mirip dengan tanah pertanian kita Kabupaten Rokan Hilir, tapi mengapa mereka bisa panen dalam satu tahun  tiga kali panen. untuk itu Fraksi Golkar mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengirim tenaga ahli untuk mempelajari syistem pertanian di Kabupaten Kudus.

Selain usulan infrastruktur, Fraksi Partai Golkar juga meminta kepada pemerintah daerah Rokan Hilir agar merobah beberapa nama-nama jalan diibukota Rokan Hilir, Bagansiapiapi antara lain: Jalan Kecamatan menjadi Jalan H.Husein Rambah. Jalan Gedung Nasional dan Jalan Utama  dijadikan Jalan H.Misran Rais. Jalan Bintang Kelurahan Bagan Punak dan Jalan Bintang Kepenghuluan Bagan Jawa. Jalan Pusara dikelurahan Bagan Punak dan Jalan Pusara dikepenghuluan Bagan Jawa ,satu diantaranya nama-nama jalan sama ini agar dirobah sehingga tidak membingungkan.

Sementara itu, Jalan Perdagangan dan Jalan Perniagaan di Gabung menjadi satu nama jalan, karena selama ini tidak tahu dimana batas kedua jalan tersebut.

" Fraksi Partai Golkar dengan ini berpendapat Ranperda Peningkatan Dana Anggran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu untuk dapat disetujui menjadi peraturan daerah (Perda) dengan catatan penggunaan anggaran harus denga kuantitas dan kualitas yang terukur terencana untuk mendapatkan yang maksimal," Pungkas Afrizal mengakhiri Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar. (Spy)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved