Taman Lalu Lintas Tanjung Agung Siak

Kapolda Riau Resmikan Taman Lalu Lintas

Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto saat menandatangani peresmian Taman Lalu Lintas Tanjung Agung, Siak***
MEDIATRANSNEWS, SIAK  - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto meresmikan Taman Lalu Lintas di Komplek Tanjung Agung Pemda Kecamatan Mempura, Siak, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wib.

Turut hadir Bupati Drs. H Syamsuar MSi, Ketua DPRD Indra Gunawan SE,  Kapolres Siak Restika P Nainggolan, Para Pejabat Utama Polda Riau serta perwakilan TK, SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Siak.

Taman lalu lintas ini merupakan Edukasi Sat Lantas Polres Siak bekerjasama dengan Dishub Pemerintah Kabupaten Siak. Merupakan taman bermain dan edukasi mengenai lalu lintas bagi masyarakat Siak serta menumbuhkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini.

Bupati Siak mengatakan dalam sambutannya "Taman Lalu Lintas Tanjung Agung dibangun seluas 2 hektare. Dari tahun 2014 hingga sekarang. Taman ini juga dimanfaatkan sebagai pembelajaran tertib berlalu Lintas. Ada juga yg berkunjung disini khusunya saat hari libur sebagai sarana bermain," kata Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi.

Sarana dan prasarana kepentingan  Sat Lantas di Kabupaten Siak. Kami  juga akan menyiapkan SIM Keliling. untuk  kepentingan masyarakat terutama unuk kebutuhan SIM.

Keberadaan taman edukasi lalu lintas, untuk kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab pengemban fungsi lalu lintas, akan tetapi tanggung jawab komponen kita semua.

"Keberadaan taman lalu lintas sebagai Kabupaten layak anak. Oleh sebab itu, Kita harus menjaga manfaat dari taman lalu libtas sekaligus sebagai aset Daerah," ungkap Syamsuar.

Kapolda Riau mengatakan "Keberadaan taman lalu lintas di Kabupaten Siak merupakan bukti dan komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini tentunya menjadi modal bagi Polri untuk memberikan pelayaanan prima kepada masyarakat," ungkap Brigjen Pol Drs. Supriyanto.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polri butuh dukungan semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat serta pranata sosial lainnya yang saling bersinergi, berkoordinasi, bermitra dan bersinergi dengan masyarakat Siak.

Diharapkan dengan berdirinya taman lalu lintas tidak terlepas dari Pemerintah Daerah. Polri tidak bisa berdiri sendiri, harus dapat dukungan berbagai pihak dan dukungan masyarakat.

Polres Siak agar dapat memanfaatkan sarana ini untuk dekat dengan masyarakat. Terutama generasi muda sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Apresiasi terobosan kreativ terhadap mobil Pentas (Pendukung Keselamatan Berlalu Lintas) sebagai media edukasi masyarakat yang sudah beroperasional dan memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan program edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. (tribrata)***
TERKAIT