Kekosongan Wagubri Harus Segera Diisi

Kader Golkar Menilai, Pemprop Riau Saat ini Pincang

Ketua DPRD Rohil, H.NasrudinHasan merupakan Ketua DPD Partai Golkar Rohil***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Partai Golkar merupakan pengusung duet gubernur dan wakil gubernur Riau, Annas Maamun-Andi Rahman dalam pilgubri 2013 lalu.

Dikarnakan Gubri Annas Maamun berhalangan, Gubernur Riau (Gubri) di gantikan oleh Wakilnya H.Andi Rahman. Sejak dilantiknya Andi Rahman sebagai Gubri definitif, tapi hingga kini posisi Wagubri masih kosong.

Persoalan ini, Kader Partai Golkar mendesak agar kekosongan posisi Wagubri secepatnya di isi karna dinilai pemerintahan di Riau pincang tanpa Wagubri.

Demikian diungkapkan oleh Ketua DPRD Rohil, H.NasrudinHasan merupakan Ketua DPD Partai Golkar Rohil belum lama ini di Bagansiapiapi.

"Kekosongan posisi wagubri seharusnya itu sudah diisi, baik itu dari kader partai Golkar sendiri maupun dari birokrat yang punya kemampuan untuk mendampingi bapak Gubri, H. Andi Rahman, " Kata Tegas H.Nasrudin Hasan .

Menurutnya, kekosongan posisi Wagubri itu harus diisi oleh putra putri Riau yang terbaik.

"Kita pikir dari manapun datangnya, asalkan dari 12 kabupayen/ kota yang ada di Riau, " Ujarnya.

"Kita sudah sering menyarankan kepada ketua DPD Partai Golkar Riau, Bapak Andi  Rahman agar posisi Wagubri diisi oleh putra- putri Riau, beliau juga sependapat apa yang kita syarankan, namun keputusan itu bukan hanya ditangan bapak ketua DPD Partai Golkar Riau ,itu ada dari Pengurus Partai Golkar Pusat (DPP), " Sebut Nasrudin.

Kader Partai berlambang Beringin itu mengharapkan kepada DPP Partai Golkar supaya melihat kearifan masyarakat Riau. Dalam hal- hal penunjukan wagubri itu jangan bertentangan dengan keinginan masyarakat Riau.

"Kepada DPP Partai Golkar supaya melihat kearifan masyarakat Riau. Dalam hal- hal penunjukan wagubri itu jangan bertentangan dengan keinginan masyarakat Riau, itu yang kita inginkan kepada DPP ,"Pintanya.

Ditanya, siapa yang layak untuk mengisi posisi wagubri untuk mendampingi Gubri, Andi Rahman. Nasrudin menyebutkan, Ada beberapa nama yang sudah diajukan. Seperti Bupati Siak,H.Syamsuar, Ahmad Syah Harrofie , yang merupakan kader kosgoro, juga pernah menjabat Bupati, dan sudah lama berkecimpung di kantor Gubernur Riau.

Selain itu ada nama bapak H.Wan Tamrin Hasyim, mantan Bupati Rohil, beliau seorang birokrat. Ada juga nama Bupati Rohil, H. Suyatno, dan nama ketua DPRD Rohil, Beber Nasrudin.

"Beberapa nama yang pernah kita usul, itu semua tergantung dengan DPD I Partai Golkar Riau dan DPP untuk menyeleksinya atau mencari pendamping Gubri yang terbaik,dan kita minta kepada DPP untuk segera mengisi kekosongan wagubri ini, karna pemerintahan Propinsi Riau di nilai agak pincang dikarnakan wagubri masih kosong," Harapnya.

Menurutnya, menunjukan wagubri itu sangat mudah, karna tidak perlu melakukan koordinasi dengan partai A partai B, dan partai C cukup dengan partai satu partai Golkar yang mengusung, " pungkasnya.(Adv/Spy)***
TERKAIT