Patroli Karhutla

Babinsa Koramil Mandah Bersama Masyarakat Desa Igal Melaksanakan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil Mandah Bersama Masyarakat Desa Igal
Melaksanakan Patroli Karhutla***
MEDIATRANSNEWS, MANDAH - Babinsa koramil 08/Mandah dibantu masyarakat Desa Igal Kecamatan Mandah melaksanakan patroli bersama  untuk memantau dan menghimbau  kegiatan masyarakat  dalam mengolah lahan pertanian dengan tidak melakukan pembakara, Mandah 01/11/16.

Babinsa Koramil 08/Mandah menjelaskan, hal ini kita lakukan guna memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mengolah lahan pertaniannya tidak dengan cara dibakar dan sangsi hukum serta denda bagi pelaku pembakaran baik itu disengaja ataupun karena kelalainya, pada  saat patroli tim gabungan menemukan lahan yang sudah ditebang seluas 1 hektare.

Tim kemudian singgah dan menemui pemilik lahan an. Bapak Udin  warga desa Igal Kecamatan Mandah  untuk bersilaturahmi dan menghimbau agar  tidak membakar lahan.

Patroli rutin bersama ini kita lakukan setiap hari, dengan masuk ke desa-desa dan areal pertanian masyarakat. 

Hal ini sangat efektif untuk menghimbau secara langsung kepada masyarakat yang sedang berada di kebun dan dapat mengetahui  secara dini lahan lahan yang rawan terjadi pembakaran oleh masyarakat sekaligus kita dapat mencatat koordinat dan data pemilik lahan yang biasanya rawan terjadi pembakaran, ujar Babinsa.***
TERKAIT