Optimlaisasi Kegiatan Binter

Koramil 04 Pasir Penyu Buat Jamban Masyarakat Kurang Mampu

Koramil 04 Pasir Penyu Buat Jamban Masyarakat Kurang Mampu***
MEDIATRANSNEWS, INHU - Karya Bhakti TNI adalah usaha, pekerjaan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit baik secara perorangan maupun satuan secara mandiri atau bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya dan unsur pemerintah daerah, Air Molek, 28/11/16.

Sebagai wujud optimlaisasi kegiatan Binter agar terjalin interaksi yang positif antara satuan TNI maupun TNI dengan masyarakat di daerah maupun lingkungan satuan sesuai kemampuan dan batas kemampuan yang dimiliki satuan, yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah.

Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum antara lain pembuatan jamban bagi keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam rangka pelaksanaan Karya Bhakti TNI TA. 2016 Koramil 04/Pasir Penyu Dim 0302/Inhu membantu masyarakat kurang mampu untuk membangun jamban sehat di wilayahnya, sehingga penyediaan jamban dapat mendorong masyarakat untuk hidup lebih bersih dan sehat.

Pembuatan jamban sehat di wilayah Korari 04/Pasir Penyu berada di masing-masing desa yang dilaksanakan oleh para Babinsa dan masyarakat setempat. 

Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf A. Saragih menegaskan dengan adanya pembuatan jamban sehat masyarakat dapat merubah kebiasaan buruk buang air besar di aliran sungai ataupun tempat tempat lain sehingga kebersihan lingkungan di tempat tinggal warga bisa lebih terpelihara dan terjamin kesehatannya. (Mtn)***
TERKAIT