Nonton Bareng Menyaksikan Laga Semifinal AFF

Presiden Dan Setya Novanto Nonton Bareng Aksi Timnas

Menyaksikan laga semifinal AFF bareng Presiden, Setya Novanto , panglima TNI dan Ketua PSSI. (istimewa)***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Setya Novanto saat menyaksikan pertandingan semifinal Leg Pertama antara Indonesia vs Vietnam, mengaku lega dan yakin bahwa Indonesia bakal lolos ke Final.

"Alhamdulillah.. Alhamdulillah beberapa jam lalu Timnas Indonesia menyudahi pertandingan melawan Timnas Vietnam dalam Babak semifinal ajang Piala AFF 2016 dengan skor 2-1. Pertandingan yang cukup menegangkan dengan pertunjukan yang berkualitas dari kedua tim.

Pertandingan berlangsung dengan suasana sportivitas tinggi sebagai karakter olahraga yang sesungguhnya," ujar Setya Novanto kepada GoNews.co melalui siaran persnya, Sabtu (3/12/2016) malam.

Lanjut Setya, Timnas Indonesia diharapkan mampu mengatasi permainan Timnas Vietnam dibawah asuhan Nguyeng Huu Thang pada pertemuan berikutnya. Apalagi pertemuan kedua akan berlangsung di Vietnam, dimana Timnas Vietnam akan sulit dikalahkan dikandangnya.

"Saya bersyukur, Timnas Indonesia betul betul memanfaatkan kesempatan pertama ini sebaik-baiknya. Saya melihat dalam pertandingan tadi karakter permainan Timnas Vietnam yang cukup solid dengan kualitas fisik induvidu yang cukup kuat.

Karena itu kita harus waspada, pertandingan hari ini sebaiknya dijadikan momentum untuk memperbaiki beberapa kekurangan dan meningkatkan keunggulan atau kemampuan seluruh anggota timnas sepakbola Indonesia, agar tetap berjaya meski tuan rumah pertandingan berikutnya adalah Vietnam," paparnya.

Secara statistik kata politisi yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, kualitas Timnas Indonesia hari ini sangat baik, namun kemampuan bertahan dan menyerang pemain Timnas Vietnam juga cukup baik.

Sementara itu sambungnya, Timnas Indonesia harus memaksimalkan potensi penyerangan yang begitu baik selama pertandingan tadi. Timnas Indonesia sangat produktif dalam hal menyusun dan menggagalkan serangan, meski serangan lebih banyak daripada Timna Vietnam.

"Menurut saya, Ini berarti kita harus memperhatikan lini belakang yang memang harus dicermati. Ajang Piala AFF ini cukup membangkitkan animo olahraga di Tanah Air.

Tidak hanya itu, keikutsertaan Timnas Indonesia sejak ajang Piala AFF yang sebelum nya disebut Piala Tiger sejak 1996, selalu menyisakan cerita heroik tentang dukungan seluruh komponen bangsa terhadap Timnas Indonesia yang membawa Merah Putih ke pentas Internasional," tandasnya.

Publik kata Setya, seakan melupakan rutinitas kesehariannya dengan segala persoalan yang melekat padanya. Baik itu persoalan sosial, politik maupun ekonomi dengan segala dinamikanya.

Rakyat Indonesia menyatu dan membaur dibawah semangat juang para saudara kita yang sedang berjuang mengharumkan merah putih dengan Lambang Garuda di dada mereka.

"Solidaritas lewat momentum ajang Piala AFF ini harus senantiasa dipupuk dengan baik. Agar sebagai anak bangsa, kita harus memandang segala kontestasi sebagai milik bersama. Saling mendukung, saling memberi semangat, meski kita berbeda-beda asal-usul namun dipersatukan oleh merah putih," tandasnya lagi.

Hal ini juga membuktikan, bahwa olahraga mampu menyatukan bangsa. olahraga katanya, mampu menyamakan visi dan misi tentang pentingnya untuk berjuang dan melakukan segala hal dengan maksimal.

"Kemenangan tentu saja adalah tujuan utama. Namun dibalik itu, soliditas dan kerja sama yang baik adalah paling utama, apapun hasil dibalik itu.

Atas dasar itulah saya mengapresiasi Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Alfreid Riedl, yang mampu menyatukan kembali potensi sepakbola kita di ajang Internasional.

Meski bukan pertama kali apalagi dia bukan orang baru, namun di tengah hiruk-pikuk organisasi PSSI kita saat ini, kita tetap solid memberi dukungan dan semangat. Itu artinya persatuan dan kesatuan lebih penting di atas segalanya.

Semoga hal itu juga akan menular dalam permainan saudara saudara kita selanjutnya di lapangan hijau nantinya," pungkasnya. ***   
TERKAIT