Reses Akhir Tahun

Taufik Arrahkhman Silaturahmi Dengan Warga Palas

Usai silaturahmi, Taufik Arrahkhman (baju putih) foto bersama dengan warga RW 08 Kelurahan Palas, Sabtu sore (10/12). Foto tolong digandeng***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Masa reses di penghujung tahun 2016 ini benar-benar dimanfaatkan oleh anggota DPRD Riau. Seperti yang dilakukan DR Taufik Arrahkhman SH MH yang memilih bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga RW 08 Jalan Damai Ujung Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu sore (10/12).

Kedatangan anggota dewan asal Partai Gerindra tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Sebagaimana dikemukan Ketua RW 08 Kelurahan Palas, Nazam, di depan 60 orang warga yang hadir pada acara silaturahmi.

Ia mengucapkan terima kasih atas peran Taufik atas pembangunan Jalan Melayu Bangkit sepanjang 175 x 4 meter bisa disemenisasi.

"Saya berterimakasih kepada pak Taufik sehingga Jalan Melayu Bangkit bisa disemenisasi. Jalan sepanjang 175 x 4 meter ini sekarang sudah selesai dan becek lagi," ujar Nazam.

Sebagai RW pemekaran sambung Nazam, pembangunan infrastruktur seperti jalan Damai yang belum teraspal, drainase, lampu jalan dan air bersih sangat dibutuhkan warga.

Untuk itu, Nazam meminta anggota DPRD Riau asal Dapil Pekanbaru itu agar memberi perhatian. Terlebih karena di Jalan Damai Ujung ini sudah berdiri sebuah SMP yang baru dibangun tahun 2016 ini, namun jalan belum teraspal.

Menyikapi aspirasi warga itu, Taufik yang didampngi staf Kelurahan Palas, Radinal mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Tenayan Raya sudah menjadi target.

Saya mengakui bahwa pembangunan infrastruktur di daerah ini masih banyak yang kurang. Saya warga Rumbai Pesisir tepatnya Umbansari. Tentunya sebagai warga sini yang duduk di DPRD Riau akan mengkoordinasikan lebih lanjut. Namun semua itu harus melalui prose.

Saya juga meminta aparat di Kelurahan ini agar usulan semacam ini dibuat secara tertulis sehingga ketika saya mengusulkan saya punya dasar, ujar Taufik

Terkait pengaspalan Jalan Damai Ujung sepanjang 1,5 kilometer menuju SMP yang baru dibangun, Taufik mengaku akan berkoordinasi dengan anggota DPRD kota Pekanbaru, Dinas PU dan Walikota Pekanbaru.

"Untuk memastikan pengaspalan Jalan Damai Ujung menuju SMP saya akan hubungi Dinas PU, anggota DPRD Pekanbaru  dari Partai Gerindra agar pada tahun 2017 mendatang Jalan Damai Ujung ini diaspal. Jangan lagi terkena rasionalisasi," ujar anggota Komisi A DPRD Riau yang membidangi Pemerintahan dan Hukum tersebut.

Kepada wartawan usai acara, Taufik mengatakan secara prinsip wilayah Palas harus mendapat porsi pembangunan yang sama dengan daerah lain di kota Pekanbaru.

"Kita berusaha agar pembangunan mengarah ke Rumbai terutama Jembatan Siak IV pada tahun 2017 bisa dilanjutkan pembangunannya.

Dan alhamdulilah hal itu bisa berjalan. Dengan adanya jembatan Siak IV itu kita berharap pertumbuhan ekonomi di Rumbai bisa bangkit," ujarnya.

Reses yang dilakukan di penghujung tahun 2016 ini kata Taufik sudah ia lakukan di beberapa Kecamatan se kota Pekanbaru. Khusus di Rumbai ada tiga titik yang ia kunjungi, salah satunya yang dilakukan pada hari ini di Palas, ucapnya. (Aw)***
TERKAIT