NKRI harus tetap dijaga

Kodim 0321 Rohil Lakukan Patroli Rumah Ibadah

Letkol Arh Bambang Sukisworo, menerjunkan puluhan personil untuk melakukan patroli ke setiap rumah ibadah***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Puluhan Prajurit dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) melakukan patroli ke beberapa rumah ibadah. Patroli dilakukan di Kota Bagansiapiapi yang merupakan ibukota Kabupaten Rokan Hilir, (14/12/16).

Kodim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo didampingi Kasdim, Mayor Inf Kadek Muliarsa yang disampaikan oleh Pasi Intel, R Sembiring mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personil untuk melakukan patroli ke setiap rumah ibadah.

Dikatakannya, ada tiga rumah ibadah yang dilakukan patroli, yakni Masjid Raya Al-Ikhsan, Gereja HKBP dan Kelenteng Ing Hok King.

Dijelaskannya, tujuan dari patroli  untuk menciptakan keamanan kepada penganut agama dalam beribadah demi terciptanya kerukunan dan ketertiban saat melaksanakan ibadah. "Sejauh ini, situasi aman dan kondusif serta tidak ada gejolak di semua rumah ibadah.

Toleransi di Rokan Hilir secara umum dan khususunya Bagansiapiapi sangat tinggi, sehingga keadaan aman dan semua saling menghargai," tuturnya.

Dilanjutkannya, patroli ini tidak hanya dilakukan oleh pihak kodim Rohil, tetapi patroli yang sama juga dilakukan Komando Rayon Miloter (Koramil) seluruh Rohil, dan sejauh ini laporan ke Kodim aman dan kondusif.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama dan tidak mudah terpengaruh oleh pihak-pihak yang ingin melakukan provokator.

"NKRI harus tetap dijaga, apalagi terhadap isu SARA dan jangan sampai memecah belah, setiap permasalahan yang terjadi hendaknya diselesaikan secara arif dan bijaksana," pesannya. (Spt/P031WB)***

TERKAIT