Peringati Hari Juang Kartika Ke-71

Kodim 0302 Inhu Laksanakan Beberapa Kegiatan

Hari Juang Kartika Ke-71, Kodim 0302/Inhu Laksanakan Beberapa Kegiata***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke - 71 tahun 2016, Kodim 0302/Inhu menggelar kegiatan bhakti sosial berupa sunatan massal, pengobatan gratis dan bazar murah, pada Kamis (15/12/2016) bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Rengat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE yang di wakili oleh Pasi Log Kodim 0302/Inhu Kapten Arm Senen Yakkub. Turut hadir Waka Polres Inhu Kompol Dalizon,Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili oleh Sekretaris Rika Varia Nora MpH, Camat Rengat, Ketua Persit Cabang LI Rengat, Kepala PMI Inhu dan Lurah se Kecamatan Rengat.

Selain kegiatan bhaksi sosial tersebut, sebelumnya sejak hari Selasa (13/12/2016) juga telah dilaksanakan kegiatan karya bhakti dengan membersihkan rumah ibadah seperti Vihara Paramitha Rengat, Masjid Muhlisin dan Makodim 0302/Inhu beserta Asrama Kodim 0302/Inhu.

Dalam sambutan Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE yang di bacakan oleh Pasi Log Kodim 0302/Inhu Kapten Arm Senen Yakkub menyampaikan bahwa tanggal 15 Desember adalah tanggal khusus bagi Korps Infanteri yang di peringati setiap tahun untuk mengenan pertempuran ambarawa yang sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Mengingatkan kembali bahwa Negara Indonesia tidak cukup di pertahankan oleh tentara saja , maka perlu mengadakan kerja sama yang erat dengan Golongan serta Badan-badan di luar Tentara. Dengan di landasi profesionalitas dan semangat juang.

Sehubungan hal tersebut dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke 71 tahun 2016 Kodim 0302/Inhu mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang di mulai pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2016 telah mengadakan Karya Bhakti membersihkan Rumah Ibadah Selain seperti Vihara Paramitha Rengat, Masjid Muhlisin dan Makodim 0302/Inhu beserta Asrama Kodim 0302/Inhu. Selain itu juga melaksankan kegiatan sosial, diantaranya kegiatan Bazar Murah, Pengobatan Massal, Kegiatan sunatan massal dan Pemberian Santunan kepada Warakawuri.

Kegiatan berobat massal dan sunatan massal yang dilaksanakan saat ini sebagai wujud kepedulian sosial Keluarga Besar Kodim 0302/Inhu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk sunatan anak-anaknya

Di akhir sambutan Komandan Kodim 0302/Inhu yang dibacakan Kapten Arm Senen Yakkub mengharapkan dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat dan melalui kegiatan sunat massal ini semoga dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada TNI sesuai dengan tema "Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI-AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian. (mtn)***

TERKAIT