Kata Astri Ivo Superman is Dead

Suami Istri Adalah Supertim, Superman Is Dead

Ustazah Astri Ivo saat foto bersama dengan Wakil Bupati Siak H Alfedri***
MEDIATRANSNEWS, SIAK -  "Suami istri itu adalah supertim, superman is dead," sebut Ustazah Astri Ivo saat berceramah dihadapan peserta seminar parenting di Siak Sport Hall, Kabupaten Siak, Kamis (23/2/2017).

"Sudah seharusnya, suami dan istri itu bekerjasama membentuk keluarga yang baik dan kokoh," tegasnya.

Peran ibu selaku sekolah pertama bagi anak-anaknya sangatlah penting untuk mencegah efek negatif dari lingkungan, terutama pengaruh teknologi. Astri menegaskan, kualitas seorang anak sangat ditentukan dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh orang tuanya.

"Anak-anak itu harus beriman, harus punya tauhid yang kokoh dan punya ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Ibu tiga putra ini mengajak peserta yang hadir untuk menciptakan komunikasi yang baik bagi keluarga. Apalagi guru-guru di sekolah melihat dan mengajar murid-muridnya dengan penuh cinta. Karena menurut dia, mendidik itu bukan dengan rumus melainkan dengan hati.

Sebelum membuka seminar parenting, Wakil Bupati Siak H Alfedri mengatakan pendidikan anak merupakan tanggungjawab orangtua. Perlu adanya kebersamaan dalam mendidik anak. Oleh karena itu, seminar parenting ini sangat bagus sekali untuk diikuti, terutama bagi guru, orangtua dan murid.

Wabup mengatakan, buku yang dibagikan panitia berjudul sepasang dua sayap menuju surga karangan Astri Ivo ini ada ilmu dan agama. "Ilmu tanpa agama barangkali kita bisa salah jalan," sebutnya.

Selain itu, anak adalah aset orangtua untuk ke surga, asalkan sejak dini sudah ditanamkan nilai-nilai agama yang kuat.

Selama tiga tahun terakahir, Pemkab Siak sudah menjalankan program bina keluarga sakinah. "Dari keluarga sakinah menjadi kampung sakinah, dan semoga setiap kampung menjadi kampung sakinah, hingga pada akhirnya Kabupaten Siak menjadi kabupaten sakinah," tutupnya.

Seminar parenting dengan judul sepasang sayap menuju surga ini ditaja untuk mengantisipasi perkembangan zaman di bidang teknologi informasi yang berpotensi memberi dampak buruk pada perkembangan anak-anak. Kegiatan seminar parenting ini  merupakan kerjasama yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Assidiqiyah dengan Penerbit Erlangga.

Sekitar 1.200 peserta hadir memenuhi gedung olahraga tersebut. Antara lain kepala UPTD Dinas Pendidikan se-Kabupaten Siak, kepala sekolah dan guru, pengawas dan orang tua murid, dari semua jenjang tingkatan sekolah/madrasah.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Siak Muharrom, Ketua MUI Sofwan Shaleh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Kadri Yafis, Kepala Cabang Pekanbaru Penerbit Erlangga dan ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Kabupaten Siak. ***
TERKAIT