Dinilai Telah Mendukung Tugas Polisi

Polres Kampar Beri Penghargaan Kepada Kades

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, saat menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Kades dan personil kepolisian, 17/3/17. (hms)***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Enam kepala desa di Kabupaten Kampar dan 20 personil polisi yang bertugas di Kepolisian Resor Kampar  mendapatkan penghargaan dari Kapolres Kampar karena dinilai telah mendukung tugas Polri.

Penghargaan ini diserahkan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK pada upacara 17 Hari Bulanan dilapangan Upacara Mapolres Kampar, Jumat (17/3/2017).

Enam orang kepala desa ini adalah Kepala Desa Simalinyang Rita S.SP, yang telah menghibahkan sebidang lahan seluas 600 M2 untuk pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas di Desa Simalinyang Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Kepala Desa Laboy Jaya Rahmat S. Sos, Kepala Desa Bukit Sembilan  Bonadi, Kepala Desa Suka Mulya Sugianto, Kepala Desa Bukit Payung Sumiran, SE yang telah membantu biaya renovasi pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya.

Sementara Kepala Desa Danau Lancang Azirman telah membantu Polsek Tapung Hulu dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah desanya.

Sedangkan personil Polres Kampar yang menerima penghargaan ini adalah Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH bersama Iptu Era Maifo, Ipda Aulia Rahman, Bripka Dedy Yan Saputra, Bripka Hari Kesnaldi, Brigadir Firman D. Siahaan. Mereka ini diberikan penghargaan karena berhasil menangkap pelaku perampokan yang menggunakan senjata api atas pedagang emas dengan kerugian 2,5 kg emas perhiasan.

Selanjutnya Kasie Propam Iptu Jurfredi bersama Bripka Yurmaifal, Brigadir Suharso dan Brigadir Angga Arya Putra atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menginput data laporan polisi pada SPKT Polres Kampar dari tahun 2014 sampai 2016.

Selain itu Paur Humas Iptu Deni Yusra diberikan penghargaan atas keberhasilan dalam manajemen media dan pemberitaan menuju publik trust. Sementara Kanit Laka Lantas Ipda Angga Dewansyah S. Tr. K diberikan penghargaan karena berhasil menggagalkan pencurian mobil Toyota Avanza di Kota Bangkinang pada bulan November 2016 lalu.

Berikutnya Brigadir Hervi Dwindra anggota Sir Propam dan Bripda Hertivira Bamin Kes Bag Sumda yang berdedikasi tinggi dalam bidang tugasnya masing-masing.

Enam anggota Bhabinkamtibmas juga mendapat penghargaan karena berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pembangunan rumah kantor di desa binaannya, mereka adalah Bripka Harry Budiman, Brigadir Fauzan, Brigadir Darlis, Brigadir Fadlan Efendy, Brigadir Rico Effendy dan Brigadir Wawan Asroy.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena baru saja selesai melaksanakan kegiatan yang sangat penting yaitu rangkaian tahapan pilkada Kampar tahun 2017 yang telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih dalam pilkada Kampar untuk periode 2017 - 2022 dan hanya menyisakan satu tahapan lagi yaitu pelantikannya.

Dikatakan Edy, terselenggaranya semua tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 ini dengan aman, damai dan lancar tidak terlepas dari peran polisi beserta seluruh stake holder terkait dalam mengamankan dan mengawal semua tahapan Pilkada ini. "Keberhasilan ini merupakan buah dari sinergitas yang erat dan solid baik dengan instansi pemerintah, TNI serta seluruh komponen masyarakat dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah Kabupaten Kampar," ujarnya.

Selanjutnya kepada 26 orang penerima penghargaan dari anggota Polres Kampar dan beberapa kepala desa ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi, rasa syukur dan ucapan terimakasih dari pimpinan Polri terhadap personil maupun masyarakat yang berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan mendukung kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada penerima penghargaan ini Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan berpesan agar tidak perlu berbangga diri dan merasa puas.

"Jadikan ini sebagai motivasi dan dorongan untuk mampu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara," ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara ini, seluruh penerima penghargaan berfoto bersama dengan Kapolres Kampar dan pejabat utama Polres Kampar lainnya. (El/Al)***
TERKAIT