Wartawan Yang Bertugas Di Gedung Riau

Wartawan Parlemen Riau Akan Segera Deklarasi

Suasana rapat WPR diruang Fraksi Gerindra Sejahtera***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Sebanyak 16 orang wartawan yang bertugas di Gedung Riau sepakat membentuk wadah baru bernama, Wartawan Parlemen Riau (WPR). Agar memiliki legal standing, pekan depan WPR rencananya akan dibawa ke Notaris untuk kemudian di deklarasi.

“Rapat yang kita lakukan hari ini merupakan tindaklanjut atas pertemuan sebelumnya pada 13 Maret pekan kemarin”, ujar Sekretaris WPR terpilih Mashuri Kurniawan didampingi Ketua, Edi Gustin dalam rapat yang digelar di ruang Fraksi Gerindra Sejahtera, Senin (20/3/17).

Mashuri Kurniawan yang biasa dipanggil Wawan itu mengaku, pembentukan WPR ini bertujuan agar para wartawan yang bertugas di lembaga legislatif dapat bekerja lebih profesional.

“Semua wartawan yang terhimpun di WPR nantinya memiliki peran dan tanggungjawab masing-masing. Nantinya wartawan WPR akan mendapat pelatihan secara bergilir, sehingga dapat menjalankan profesinya secara maksimal,” ujarnya di depan 12 wartawan yang hadir dari 16 orang wartawan yang terdaftar..

Sementara guna mematangkan rencana tersebut sebelum didaftar ke Notaris, WPR saat ini tengah menggodok Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Selain WPR yang dinakhodai Edi Gustin dibantu Sekretaris Wawan dan Bendahara, juga sepakat membentuk bidang seperti Sosial, Humas dan bidang lain. (Aw/Mtn)***
TERKAIT