Bayi Berusia Prematur Yang Di Buang Orang Tua Nya

Meninggal Dunia Dalam Perawatan RSUD Rohul

Bayi Berusia Prematur Yang  Di Buang Orang Tua Nya***
MEDIATRANSNEWS, PASIRPENGARAYAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki 5 hari yang dibuang orang tuanya di warung milik warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Rokan Hulu (Rohul), Rabu (26/4/2017).

meninggalnya bayi berusia prematur dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH. Bayi yang lahir diperkirakan berusia 7 bulan dalam kandungan itu meninggal dunia setelah dirawat lima hari dalam inkubator di ruang Perinatologi atau ruang Kemuning RSUD Rohul.

Kapolres Rohul menerangkan bahwa bayi laki-laki yang lahir dengan berat 1 kilogram meninggal dunia Rabu menjelang siang sekitar pukul 10.50 WIB.

“Jenazah bayi sudah dibawa Kapolsek Tambusai Utara (AKP Fauzi), dan dimakamkan di TPU Desa Bangun Jaya,” ungkap AKBP Yusup.

Bayi diduga hasil hubungan gelap tersebut ditemukan Abdul Rahman Damanik (63) pada Sabtu (22/4/2017) subuh sekira pukul 05.00 WIB, di warung samping rumahnya di TSM RT 026/ RW 07 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara.

Pertama ditemukan, bayi diletakkan begitu saja di dalam kotak mie instan oleh orang tuanya, tanpa diselimuti selembar kain. Kotak ditemukan di atas kursi plastik di warung milik saksi.

Melihat itu, istri Abdul Rahman, Maimunah (62)yang gemetaran membungkus bayi pakai kain, dan selanjutnya membawanya ke Puskesmas Tambusai Utara.

Berkat saran Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, bayi prematur kemudian dirujuk ke RSUD Rohul. Tidak lama UGD, bayi laki-laki ini kemudian dirawat di inkubator, namun lima hari dirawat bayi meninggal dunia.(Mat/02)***
TERKAIT