Pelajar Komvoi Di Jalan Raya

Ratusan Siswa Lakukan Aksi Coret Baju

Ratusan Siswa Lakukan Aksi Coret Baju Seragam Sekolah Dan Komvoi Di Jalan Raya***
MEDIATRANSNEWS, UJUNGBATU - Ratusan siswa SMA dan SMK di Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu memilih melakukan aksi coret baju  seragam sekolah pake Cat pilox  dan Konvoi dijalan raya, Selasa (2/5/2017) Sore.

Meski aksi sudah dilarang oleh aparat Kepolisian serta Dinas Pendidikan, Rokan Hulu, namun aksi konvoi disertai coret baju masih tetap dilakukan siswa/siswi SMA dan SMK.     

“Aksi Coret baju seragam dan berkumpul di Depan SMA Negeri 1 ujungbatu sebagai bentuk kegembiraan, karena telah dinyatakan lulus pendidikan di SMA,” ungkap ucok salah seorang siswa SMA di ujung batu kepada wartawan mediatransnews.com saat melakukan aksi coret baju seragam sekolah bersama ratusan temannya.

Sementara itu, konvoi kendaraan roda dua yang dilakukan siswa SMA ini, sudah menjadi tradisi setiap tahunnya kelulusan siswa.            

Aksi siswa SMA itu, sebagai bentuk kegembiraan atas kelulusan dan tamat menuntut ilmu di SMA. Seharusnya, baju seragam sekolah itu bisa diberikan kepada adik kelasnya dan lebih bermamfaat.

"Kalau baju seragam itu dicoret dengan cat semrot, tentu tidak bisa dipakai lagi. Lebih baik diberikan kepada adik kelas nya bagi yang membutuhkan," jelasnya.(Mat/Irw)***
TERKAIT