Kliwonan Kali Ini Bersamaan Dengan Bulan Suci Ramadhan

Yonif 132/BS Melaksanakan Tradisi Kliwonan Di Mako Yonif 132/BS

Kliwonan Kali Ini Bersamaan Dengan Bulan Suci Ramadhan, Yonif 132/BS Melaksanakan Tradisi Kliwonan Di Mako Yonif 132/BS***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Sebagai Prajurit yang menghargai para sesepuh/leluhur dan Tradisi yang sudah secara turun menurun dilakukan, anggota Yonif 132/BS melaksanakan Kliwonan di serambi kehormatan Mako Yonif 132/BS terasa berbeda dengan Kliwonan sebelumnya karena Kliwonan kali ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

Adapun tujuan dari Kliwonan ini adalah bentuk rasa syukur para anggota Yonif 132/BS atas karunia yang telah diberikan Allah SWT dan mendoakan para leluhur dan sesepuh yang telah mendahului kita. Acara Kliwonan ini berisi Tahlil, Dzikir dan doa.  Kegiatan kliwonan dilaksanakan satu bulan sekali pada setiap malam jumat kliwon.

Pada acara Kliwonan kali ini tidak lupa turut mengundang perwakilan para sesepuh Yonif 132/BS yang diberikan kesempatan untuk memipin acara Kliwonan dan memberikan sedikit ceramah dan Nasehat kepada para anggota Yonif 132/BS yang telah hadir agar selama di dalam menjalankan tugas pokonya diberikan kelancaran dan kesehatan serta ridho Allah SWT.

Danyonif 132/BS yang diwakili oleh Wadanyonif 132/BS  Mayor Inf S.S. Kembaren memberikan potongan nasi tumpeng kepada Prajurit termuda yaitu Prada Febri, hal itu adalah bentuk simbolik agar para penerus Prajurit Yonif 132/BS tidak melupakan tradisi yang sudah dijaga selama turun menurun ini.

Dalam kesempatan kali ini Wadanyonif 132/BS mengucapkan terimakasih kepada para sesepuh yang sudah berkenan hadir dalam acara Kliwonan kali ini dan juga kepada Prajurit yang telah berkesempatan hadir, Danyonif 132/BS berharap kegiatan acara Kliwonan agar terus dilaksanakan dan semoga Allah SWT selalu memberikan karunia-Nya kepada kita semua(PWB/Mtn)***


TERKAIT