Buka Bersama Dan Bersatunan Anak Yatim

Kodim 0301/Pekanbaru Buka Bersama Dan Bersatunan Anak Yatim

Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Aparat Pemerintah Kota Pekanbaru***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Aparat Pemerintah Kota Pekanbaru yang dikemas dalam Bingkai Komsos Buka Puasa Bersama Aparat Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pada Kesempatan tersebut Komandan kodim menyampaikan sambutannya dan penyampain tentang pentingnya Puasa dalam Islam untuk selalu menjaga persatuan kebersamaan antar pebagai komponen bangsa komponen aparat pemerintahan dan keamanan serta pertahanan guna menjaga tetap tegaknya NKRI.

Dalam kesempatan itu juga Komandan Kodim 0301/Pekanbaru juga mengingatkan tentang generasi muda sebagai tumpuan masa depan  generasi penerus cita cita bangsa yang hendaknya dijaga dan dipelihara, untuk itu harus kita jaga, awasi dari bahaya Propaganda dan Radikalisme.

Komandan Kodim juga menjelaskan bahwa Radikalisme berasal dari kata RADIKAL bahasa LATIN "RADIK" yang memiliki arti "mendasar ( sampai pada hal prinsip), sikap Politik amat keras menuntut perubahan UU Pemerintah  maju dalam berfikir dan bertindak maka kalau kita kembalikan RADIKAL  adalah sebuah kata yg berarti NETRAL tidak condong kepada sesuatu yg bermakna "POSITIF" atau "NEGATIF" Positif dan Negtif tergantung dengan apa kata RADIKAL itu dipasangkan Contoh : "Muslim Radikal" maka artinya adalah seorang muslim yang sangat memegang prinsip hidupnya sesuai dengan Keyakinannya yakni agama Islam.

Dimana baik secara keyakinan, Ucapan dan Perbuatan semuanya dikembalikan kepada agama Islam sebagai bentuk prinsip hidupnya.

RAKA "ISIS"  yang saat ini exis di marawi Asia Tenggara Marawi Filipina -+ 600 milisi pro ISIS yang memiliki tujuan mendirikan Negara Islam dan tujuan ini sangatla bertentangan dengan dasar Negara dan Falsafah Bangsa Indonesia UUD 45 dan PANCASILA.

Gerakan ini mengilhami radikalisme di Indonesia ditambah lagidengan sentimen anti barat sebagai perlawanan terhadap sistem perekonomian Kapitalis, kelompok Radikalisme yang kedua "RAKI" Radikal Kiri yaitu ideologi Komunis yang berasal dari Negara Soviet dan berusaha menyusup ke Negara Indonesia untuk menggantikan Ideologi Komunisme adalah Ideologi yang tidak mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa (atheis) ideologi ini selalu ingin berusaha mengganti ideologi Pancasila terutama dari segi Sosial dan Budaya Bangsa Indonesia.

Ideologi komunis sangat membahayakan tatanan kenegaraan yang sudah mapan contohnya PKI ini masih ada dan bukan isapan Jempol belaka.

Dalam acara tersebut tersebut Komandan Kodim juga memberikan Satunan kepada anak anak yatim piatu panti sauhan yang berada di kota Pekanbaru. dilanjutkan dengan ramah tamah dan dialog dengan aparat pemerintah dan makan malam bersama setelah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah.(P031Wb)***
TERKAIT