Pembinaan Sumber Daya Manusia Terhadap Generasi Muda

Satgas TMMD Ke 99 0313 Kampar Gelar Outbound Di SMAN 1 Kepenuhan

Pembinaan Sumber Daya Manusia Terhadap Generasi Muda, Satgas TMMD Ke 99 0313 Kampar Saat Gelar Outbound Di SMAN 1 Kepenuhan***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Satgas TMMD ke 99 Kodim 0313/Kampar melaksanakan kegiatan non fisik penyuluhan Bela Negara dalam membentuk Jiwa Generasi Muda Melalui Outbound, Kepenuhan, kamis (13/07/17).
 
Satgas TMMD ke 99 Kodim 0313/KPR menyelenggarakan kegiatan Outbound bagi para pelajar SMA Negeri 1 Kepenuhan yang dilaksanakan dilapangan SMA Negeri 1 Kepenuhan.

Kegiatan outbound ini dipimpin oleh Pelda Herlijon beserta anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ke 99 di Kecamatan Kepenuhan.

Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan  untuk menjalin kekompakkan antar pelajar dengan pelajar yang lainnya. Kegiatan ini diharapkan agar dalam kegiatan sehari-hari para pelajar dapat mengaplikasikan di lapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab,” tegas pelda Herlijon.

Dikatakan juga oleh Pelda Herlijon bahwa Kegiatan Outbound tersebut juga dalam rangka pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Ini sesuai dengan tugas TNI dalam rangka menyiapkan sistem pertahanan rakyat semesta,” ungkapnya.

Untuk kegiatan outbound di lapangan dipandu oleh Sertu Irwan Maha Putra, dimana permainan yang disuguhkan ada 6 materi yaitu Buldoser, Permadani terbang, Hola Hop, Water Estafet, Tongkat Estafet dan Bola Tali.

Sertu Irwan Mahaputra mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk bermain saja, akan tetapi terkandung maksud yang baik yaitu agar si pelaku dalam kegiatan sehari-hari dan dalam berorganisasi harus mempunyai rasa tanggung jawab.

“Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Segala sesuatu akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama, kordinasi dan komunikasi yang baik,” tegas Sertu Irwan Mahaputra

Sasaran dari kegiatan ini adalah Pertama :Terwujudnya generasi muda Indonesia yang memiliki kepribadian Pancasila.

Kedua : Tumbuh kembangnya generasi muda sebagai warga negara Indonesia yang berkarakter.

Ketiga : Terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang tangguh di kalangan generasi muda menghadapi berbagai pengaruh yang negatif.

Keempat : Terwujudnya generasi yang mandiri, peduli, bertanggung jawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat.

Kelima : Terwujudnya generasi muda yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran Bela Negara.(P031Wb/Mtn)***

TERKAIT