Sambut HUT TNI Ke 72

Koramil 12/Koto Kampar Melaksanakan Pembersihan Mesjid

Sambut HUT TNI Ke 72 , Koramil 12/Koto Kampar Melaksanakan  karya bakti Pembersihan Mesjid***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Koramil 12/ XIII Koto Kampar Kodim 0313/KPR  mengerahkan belasan personelnya dalam pelaksanaan karya bakti pembersihan Masjid Taqwa Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar sabtu (23/09/2017) Sasaran karya bakti adalah Pembersihan seputaran mesjid, Batu Bersurat(25/9/17).

Pelebaran halaman belakang mesjid. Penimbunan pondasi halaman depan mesjid. Sekitar 70 orang turut serta dalam kegiatan tersebut, antara lain anggota Koramil 12/KK sebanyak 12 orang, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan warga sebanyak 58 orang.

Danramil 12/KK Kapten Inf Asril Samik mengatakan, karya bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI KE-72 Tahun 2017.

“Saya berharap dengan di laksanakan Karya Bhakti ini dapat memberikan semangat bagi warga Desa Tanjung Alai dalam beribadah,” terangnya.

Danramil juga berharap karya bhakti bersama komponen masyarakat ini dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian pudar serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya.

“Ini akan memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkap Danramil 12/KK di sela-sela pelaksanaan karya bakti.

Keakraban dan kekompakan anggota TNI dan warga yang bergotongroyong saling bahu membahu melakukan pekerjaan sesuai tugas masing masing.

Semangat kebersamaan semakin terlihat ketika anggota Koramil dan masyarakat mengangkat tanah timbun untuk penimbunan pondasi halaman bagian depan mesjid jelasnya.

Dengan di laksanakan Karya Bhakti di Masjid ini untuk dapat memotivasi warga Desa Tanjung Alai dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai sarana untuk meletakkan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk membangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT. 

Kepala desa Tanjung Alai menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kotamil 12/KK dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memelihara mesjid Taqwa ini.(P031Wb/Mtn)***

TERKAIT