Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H

Kodim KPR Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H 2017

Kodim 0313 KPR saat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H 2017 M Di Musholah Makodim Bangkinang***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 H / 2017 M, bertempat di Mushola Kodim 0313/Kpr Seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab. LIII Kodim 0313/Kpr yang beragama muslim mengikuti kegiatan do'a bersama dan mendengarkan ceramah agama. Jumat (06/10/2017), Bangkinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0313/Kpr Letnan Kolonel Inf Beny Setiyanto beserta ibu Ketua Persit KCK cab. L III Dim 0313/Kpr, Perwira staf, Danramil, anggota baik TNI maupun ASN dijajaran Kodim 0313/Kpr dan Ketua Persit Cabang LIII beserta pengurus dan anggota yang Beragama Muslim.

Kegiatan diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Komandan Kodim 0313/Kpr Letnan Kolonel Inf Beny Setiyanto.  Dalam sambutan singkatnya, Dandim 0313/Kpr menyampaikan “Kita dapat mengambil Tema “ Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat,Profesional dan Dicintai Rakyat ".

Komandan Kodim 0313/Kpr menyampaikan, mari kita pergunakan ajang ini sebagai sarana silaturahmi, antara pimpinan dengan anggota dan keluarga besar kodim 0313/Kpr kemudian Semoga Kita semua bisa menjadi Prajurit yang baik dengan cara berhijrah dari sesuatu yang kurang baik menjadi lebih baik, dan menjadikan 1 Muharam 1439 Hijriyah sebagai Awal dan lembaran baru bagi Keluarga Besar Kodim 0313/Kpr untuk memulai langkah dan mengukir prestasi.

“Harapan kepada seluruh keluarga Besar Kodim 0313/Kpr agar nantinya dapat mengambil hikmah dari peristiwa hijrah dan dapat meneladani Rasullullah SAW dalam kehidupan nyata sehari-hari. Hikmah peringatan Tahun Baru Hijriyah ini, dapat di jadikan sebagai pendorong semangat dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan, dengan tetap memegang teguh disiplin dan jiwa korsa yang kuat,” tegasnya.

Di tunjuk sebagai penceramah agama pada kegiatan ini Prajurit Kepala Dedi Hendri dalam ceramah singkatnya sekali lagi menyampaikan pristiwa Hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW beserta rombongan kaum muslimin dari Mekah ke madinah, dan menjelaskan Makna dari Hijrah tersebut, Menurut Ust. Prajurit Kepala Dedi Hendri "Hijrah sebagai salah satu prinsip hidup, harus senantiasa kita maknai dengan benar

Secara bahasa hijrah berarti meninggalkan. Seseorang dikatakan hijrah jika telah memenuhi 2 syarat, yaitu, yaitu yang pertama ada sesuatu yang ditinggalkan dan kedua ada sesuatu yang dituju (tujuan).

Kedua-duanya harus dipenuhi oleh seorang yang berhijrah meninggalkan segala hal yang buruk, negative, maksiat, kondisi yang tidak kondisif, menju keadaan yang lebih baik, positif dan untuk itulah beliau mengajak seluruh Prajurit, ASN dan Persit yang hadir untuk berhijrah kearah yang lebih baik, Menjadi Insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dan Meninggalkan Segala Laranganya" Ujar Ust Praka Dedi Hendri seraya mengakhiri ceramah nya.(P031WB/Mtn)***

TERKAIT