MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Inhil

H. Arsyadjuliandi Rachman Resmi Menutup Musabaqah Tilawatil Quran

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2017***
ADVERTORIAL  :

MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2017 Jum’at Malam (10/11) di lapangan H. Sanusi Pulau Kijang.

Gubri juga menyerahkan piala bergilir kepada Kecamatan Reteh tuan rumah perhelatan MTQ ke 47 ini,  yang meraih juara umum. Piala di diterima Camat Reteh M. Rapi.

Gubernur Riau mengapreasiasi dengan meriahnya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Diharapkan MTQ ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

“Saya telah mendengar, justru banyak Qori dari Inhil mewakili Provinsi lain untuk ajang nasional, tentu ini menjadi pemikiran kita bersama,” ujar Gubri

Gubri mengharapkan pelaksanaan MTQ menjadi ajang untuk membumikan Alquran ditengah masyarakat. Selain itu lanjut Gubri,  perhelatan MTQ ini dapat mempererat Silahturrahmi.
Foto MediatransNews.“Pelaksanaan MTQ harus bisa dijadikan ajang untuk lebih membumikan ajaran Al Quran di tengah masyarakat,”ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar melalui ajang ini dapat lahir para qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirot yang dapat mengharumkan nama Inhil hingga ke tingkat-tingkat selanjutnya. "Kita berharap agar melalui ajang ini memang dapat benar-benar terlahir bibit unggul yang akan mengharumkan nama inhil bukan hanya sebatas Provinsi Riau namun hendaknya hingga ke tingkat nasional" ujar Wardan.

MTQ Inhil tahun ini, Kecamatan Reteh berhasil menjadi juara umum setelah kafilahnya berhasil meraih juara 1 sebanyak 9 orang, juara 2 sebanyak 4 orang, dan juara 3 sebanyak 2 orang. Dengan perolehan tersebut kecamatan Reteh berhasil meraih point nilai 59. (Adv/Humas Pemprov)***
TERKAIT