Acara Yang Digelar Oleh Para Tokoh

Gubri Makan Bajambau Bersama Ratusan Warga Di Dusun Teluk Jering

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, saat menghadiri undangan makan Bejambau bersama para tokoh***
ADVERTORIAL  :

MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, pada Sabtu, (9/12/2017) siang, menghadiri undangan makan Bejambau (berhidang, red), di Objek wisata Dusun tiga Teluk Jering, desa Teluk Kanidai, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Riau.

Acara yang digelar oleh para tokoh masyarakat, serta seluruh warga dusun itu, bertempat dibawah rimbunnya pohon karet, dengan alas tikar yang terbuat dari bambu menjadikan suasana yang sederhana itu menjadi keunikan tersendiri.  Acara yang telah dipersiapkan oleh panitia sejak bulan November lalu, dalam rangka menjalin silaturahmi serta mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta Alam.

Ketua kelompok sadar wisata dusun tiga Teluk Jering, Husni Mubarak, menyampaikan kegiatan itu merupakan inisiatif tokoh masyarakat beserta seluruh warga, karena sejak daerahnya dikenal sebagai objek wisata alam, banyak masyarakat luar yang datang sehingga memberikan dampak ekonomi yang lumayan tinggi.

"Acara ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah Subhanahu Wata'ala, karena telah memberikan alam yang banyak manfaatnya kepada masyarakat di daerah kami," kata Husni Mubarak.

Hadirnya orang nomor satu di provinsi Riau, H Arsyadjuliandi Rachman ke acara tersebut, Husni Mubarak juga menjelaskan, "Pada awalnya mata pencarian masyarakat Dusun tiga Teluk Jering hanya mengandalkan dari sektor perkebunan karet dan perikanan. Sejak kampung kami berubah menjadi objek wisata alam banyak pendapatan ekonomi masyarakat kami meningkat," jelas Husni.

"Hal ini berkat kinerja bapak Gubernur Riau beserta jajarannya, yang saat ini sedang gencar-gencarnya menggenjot sektor pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat," tutur Husni Mubarak.
Foto MediatransNews."Pada hari minggu bila ramai didatangi pengunjung, aktifitas jual beli di lokasi objek wisata alam Teluk Jering, bisa mencapai 20 juta per-hari," jelas Husni Mubarak.

Pada acara itu Gubri yang kerab disapa Andi Rachman mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepadanya. Menurutnya kondisi Alam Dusun tiga Teluk Jering merupakan anugerah tak terhingga yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.  "Kekayaan Riau, baik alam dan budayanya yang terbentang sepanjang aliran empat sungai besar yaitu Rokan, Siak, Kampar dan Kuantan-Indragiri dijadikan konsep untuk merunut potensi wisata yang ada di Riau.

"Teluk Jering tepat berada pada tepian sungai Kampar yang tentunya memiliki kisah unik. Di Negeri Serambi Mekah ini, peninggalan sejarah banyak tercecer mulai dari Candi Muara Takus hingga Kerajaan Gunung Sahilan. Kondisi itu semua memiliki potensi pariwisata berbasis budaya yang bisa dikembangkan," kata Gubri.

"Saya berpesan kepada seluruh warga Teluk Jering agar bisa menjaga kondisi alam sehingga bisa bermanfaat untuk anak cucu dikemudian hari," tutur Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh ketua kelompok sadar wisata Teluk Jering, Husni Mubarak,  jumlah kunjungan wisatawan yang  datang ke objek wisata Teluk Jering  sebanyak 39.900 orang.

Husni menjelaskan, peningkatkan kunjungan itu melonjak sejak bulan Juni 2017 lalu." Kelonjakan ini dampak dari promosi melalui media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan media massa.

Adapun jumlah data jumlah wisatawan yang dilaporkan Husni Mubarak, rinciannya sebagai berikut, pada bulan Januari sebanyak 3.268, Februari 1.924, Maret 1.736, April 1.805, Mei 1.961, Juni 3.062, Juli 3.043, Agustus 4.157, September 4.672, Oktober 6.130 dan November 8.142 Wisatwan.

Selain itu Husni juga menuturkan adapun jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Teluk Jering berasal dari Korea sebanyak 23 orang, mahasiswa Malaysia 70 orang, Australia 6 orang dan Rusia 2 orang.(cbc). (Adv/Hms Pemprov Riau)***
TERKAIT