Pertunjukan Teater Puisi

Dilanggar Todak" Di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin

Pertunjukan Teater Puisi" Dilanggar Todak" Di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin***
MEDIATRANSNEWS,  PEKANBARU - Pertunjukan teater puisi "Dilanggar Todak" berhasil menghipnotis masyarakat Pekanbaru. Buktinya, selama dua hari pertunjukan saja, teater yang disutradarai Marhalim Zaini ini sudah berhasil menjual sebanyak 880 tiket.

Hal ini disampaikan oleh pimpinan produksi Dilanggar Todak, Anju Zasdar kepada awak media. Ia mengatakan pertunjukan teater sudah dimulai sejak hari kamis (22/2) sampai hari ini.

"Hari kamis ada 410 penonton, dan hari kedua Jumat (23/2) ada 470 penonton," katanya, Sabtu (24/2).

Ia mengatakan pertunjukan teater puisi Dilanggar Todak memang pilihan menonton yang beda dari sekedar menikmati layar lebar bioskop. Untuk hari terakhir pertunjukan, Anju mengaku sudah menjual 472 Tiket.

"Hari ini terakhir pertunjukan. Tiket yang tersisa 28 tiket. Jadi masih ada kesempatan buat yang belum dapat tiket tapi penasaran ingin lihat pertunjukan ini," ucapnya.

Malam terakhir pertunjukan, harga untuk satu tiket pertunjukan yakni Rp.40 ribu, dengan durasi pertunjukan selama 1 jam lebih.

Pertunjukan teater puisi Dilanggar Todak merupakan sebuah tafsir bebas dari mitos (cerita rakyat) bertajuk "Singapura Dilanggar Todak" yang terdapat dalam kitab Sulalatus Salatin (sejarah melayu).

Dalam pertunjukan ini, kisah tersebut tidak secara utuh diceritakan kembali diatas panggung, diberi sedikit sentuhan-sentuhan kekinian.(Kmf/Mtnc)***
TERKAIT