Peringati Hari Diknas 2018

Plt Bupati Siak Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Depan Istana Siak.
SIAK - Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Depan Istana Siak, Rabu (2/5/2018) pagi.

Berkenaan dengan peringatan hari Pendidikan Nasional tahun ini, Pemerintah berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan yang hidup dan disinari kebudayaan nasional. Dengan kebudayaan yang maju tentu akan membuat pendidikan yang kuat. Sesuai dengan tema Pendidikan tahun ini, yaitu "Menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan".

Plt Bupati Siak Drs. H. Alfedri, MSi dalam membacakan Pidato Menteri Pendidikan menuturkan, sesuai dengan tema pendidikan di tahun ini, mendikbud mengajak untuk menjadikan peringatan  hari Pendidikan sebagai momentum guna merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tercermin pada yang diajarkan,pemikiran,serta praktik pendidikan yang dilakukan oleh KI Hadjar Dewantara.

"Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini, kita jadikan Muhasabah menu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangan di bidang pendidikan. Selain itu pula, kita merenungkan kembali untuk menengok kebelakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan. Untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan," sebut Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga mengatakan untuk saat ini kondisi ideal Pendidikan dan Kebudayaan Nasional di Indonesia ini masih jauh dari jangkauan.

Untuk itu Alfedri mengajak agar terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, serta terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi, sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

Diahir acara, Plt Bupati memberikan beberapa penghargaan untuk Guru berprestasi baik dari pengawas, kepala sekolah maupun guru di Siak. (Dkf)***


TERKAIT