Pemko Pekanbaru

Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Sekretaris  Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS saat foto bersama usai kegiatan sosialisasi pelaksanaan reformasi birokrasi di Hotel Furaya***
PEKANBARU - Untuk mewujudkan good governance serta melakukan pembaharuan dan perubahan dasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan reformasi birokrasi di Hotel Furaya, Kamis (3/5).

Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari pejabat struktural pada sekretariat daerah, sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas, Badan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Sosialisasi ini dirasa penting untuk menciptakan pelayanan publik yang berkualitas, bersih dari KKN dan meningkatkan kapasitas & akuntabilitas kinerja, serta meningkatkan indeks terhadap penilaian yang dilakukan nantinya dalam pemerintah kita," ujar Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru HM Noer MBS yang membuka acara tersebut.

Sekko mengatakan mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel,
birokrasi yang efektif dan efisien, pemerintah harus memiliki pelayanan publik berkualitas. Adapun faktor yang menjadi kunci dari keberhasilannya terletak pada sebuah komitmen dari seluruh level manajemen, peningkatan serta pencapaian target yang berkesinambungan, perbaikan /evaluasi yang dilakukan secara terus menerus dan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara konsisten.

"Semoga, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang luas bagi pejabat-pejabat kita untuk tidak sepenggal-sepenggal dalam mengartikan tupoksinya saat bekerja. Dengan begitu pelaksanaan penyelenggara pemerintah kita diharapkan dapat meraih indek yang baik, sehingga mampu memberikan prestasi dan predikat yang membanggakan," harap Sekko. (Kmf/Mtnc)***


TERKAIT