Dana Advertorial Tak Kunjung Cair

Mawardi, Gimana Mau Mencairkan Semua Minta Duluan Di Cairkan


PEKANBARU - Sejumlah media khususnya mediaonline yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Pekanbaru      mengeluhkan dana Advertorial yang tak kunjung cair. Sementara instansi yang berada dibawah naungan Pemko Pekanbaru itu memilih bungkam.

"Ini sudah 3 bulan diterbitkan tapi tak kunjung dicairkan. Administrasi pencairan pun sudah diajukan jauh jauh hari. Setiap kali ditanya kapan dicairkan jawabannya selalu besok ke besok", ujar salah seorang wartawan, Selasa (15/5/18).

Terpisah, Kepala BPKAD Pemko Pekanbaru Alex Kurniawan saat dikonfirmasi pekan lalu terkait molornya pencairan mengaku, itu bukan tugasnya.

"Itu tugasnya Diskominfo, silahkan tanyakan kesana. Jika memang merasa dirugikan, beritakan saja", ujar Alex singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Diskominfo Eka S saat dihubungi via selularnya, dijawab sedang memblokir semua panggilan.

"Nomor yang anda tuju sedang memblokir semua panggilan.

Begitu juga dengan Kabid Kerjasama Diskominfo Mawardi. Ia enggan memberi penjelasan terkait tak dicairkannya dana Advertorial tersebut.

"Saya lagi di kampung, tanya àja sama Khairul", ujarnya saat dihubungi pekan lalu.

Menurutnya, ada 185 media yang kerjasama dengan Diskominfo. Khusus dana untuk media online tahun 2018 sebesar Rp 1 miliar.

"Saya pusing bagaimana kita mau mencairkan, semua mau minta duluan. Utang Diskominfo aja Rp 1,8 miliar", ujarnya memutus pembicaraan. (Aw/Mtnc)***
TERKAIT