Ciptakan Keamanan Lingkungan

Kades, Bhaminkabtibmas Dan Babinsa Gelar Musyawarah Tertib Lingkungan

Kades, Bhaminkabtibmas Dan Babinsa Gelar Musyawarah Tertib Lingkungan***
ROHUL - Menyambut‎ datangnya bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018. Kepala Desa Teluk Aur Muslim, gelar musyawarah tertib lingkungan dan keamanan di wilayah Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hadir di kegiatan, Babinsa Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Aur Aipda Pirdaus, Sekdes, ‎Ketua Pemuda, ‎Ketua RT/RW, ‎Ketua Linmas Anisar, ‎ketua Lembaga Adat Desa (LAD) Samsul Bahri dan ‎Ketua BPS PAM Desa Teluk Aur Lase.

Kepala Desa Teluk Aur Muslim menyatakan, keamanan lingkungan merupakan kunci kenyamanan dan ketrentaman dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai petugas lapangan Linmas harus mampu bertugas dengan baik dengan mengerti apa yang harus mereka perbuat dengan bertanggung jawab.

”Bahwasanya dapat kita dengar informasi yang berkembang, sering terjadi kerusuhan atau keributan, maka kami ingin dalam hal ini, mengadakan musyawarah tertib lingkungan dan keamanan di tempat kita,” sebut Kades Desa Teluk Aur, dalam sambutannya di aula kantor Desa Teluk Aur, Selasa (15/5/2018).

”Kedepan, kita sudah memesuki bulan buasa, mari kita jaga keamanan. ‎Kami berharap kepada Linmas serta RT/RW dalam safari ramadhan kita sudah membuat susunan kegiatan untuk desa kita”, imbuhnya.

Setelah melaksanakan musyawarah tertib lingkungan dan keamanan, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Aur Aipda Pirdaus bersama Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, memberikan materi kegiatan Peraturan Baris Berbaris kepada Linmas di halaman kantor Desa Teluk Aur.

”Keamanan lingkungan, Linmaslah yg berperan. Mari kita bersinergi dalam bekerja melayani masyarakat. Kami harap, mari kita bekerja sama memberikan supor utk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa kita”, tegas Bhabinkamtibmas Desa Teluk Aur Aipda Pirdaus.

”Mohon didata masyarakatnya, dan adakan wajib lapor supaya keamanan dilingkungan kita dapat terjaga dengan baik. Kita tetap antisipasi dan ‎menolak tentang pemahaman ajaran teroris di Desa kita”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir berharap, seluruh perangkat Desa Teluk Aur dapat mendukung prongram kerja Kades dalam melayani masyarakat.

”Marilah kita dukung prongram kerja Kades Desa Teluk Aur, baik itu dalam mendata masyarakat yang kurang mampu atau yang lainnya,” harap Koptu Dedy Nofery. Samosir.

”Tujuannya kedepannya, agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Teluk Aur Aipda Pirdaus bersama Babinsah Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, berikan materi Peraturan Baris Berbaris kepada Linmas Desa Teluk Aur." (Mahzumi Randa A.Nst)***
TERKAIT