Bulan Suci Ramadhan 1439 H

DMI Rohil Adakan Berbagai Kegiatan Agama

Bulan Suci Ramadhan 1439 H, DMI Rohil Adakan Berbagai Kegiatan Agama***

ROHIL - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir (Rohil) pada bulan suci ramadhan 1439 H/2018 ini akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Taraweh keliling ke pelosok desa di Kecamatan sekitar Bangko seperti Kecamatan Sinaboi,Kecamatan Pekaitan yang tidak di masuki oleh Lembaga Dakwah Islam (LDI).

Demikian dikatakan Ketua DMI Rohil, H.Wajirwan Yunus, Msi  di Masjid Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Jumat-(18/05/18)

"Hari ini kami segenap pengurus DMI Rohil mengadakan rapat terkait program DMI selama bulan ramadhan ini, salah satu program yang ingin kami laksanakan yaitu mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dan ceramah agama, sekaligus melaksanakan Sholat Taraweh berjamaah," Kata Wajirwan.

Di harapkan Nazirwan kepada LDI dan Mubaliq dan penceranah untuk terus eksis mengisi cetamah agama di Masjid dan Mosholla yang telah dijadwalkan LDI," Harapnya.

Kemudiian disampaikan Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir ini, bahwa pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan shalat Tasbih berjemaah di Masjid Agung Bagansiapiapi.

"Dewan Masjid minggu depan mengadakan kegiatan agama, melaksanakan shalat Tasbih berjemaah di Masjid Agung. Kegiatan agama ini diawali melaksanakan shalat taubat kemudian shalat dhuha dan baru melaksanakan shalat Tasbih berjemaah.

Diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Bangko khususnya, masyarakat muslim pada umumnya agar beramai-ramai ikut melaksanakan shalat Tasbih berjemaah di Masjid Agung ini, "Harapnya.

Kegiatan shalat tasbih berjemaah yang diadakan DMI Rohil di mulai dari Jam 7.00 Wib pagi minggu depan.

Tidak hanya kegiatan shalat tasbih berjemaah, dijelaskan Wajirwan Yunus pihaknya juga mengagendakan kegiatan shalat Tahjud bersama-sama di penghujung bulan ramadhan.

"Insya Allah di penghujung bulan suci ramadhan kami juga akan menggelar shalat tahjud secara bersama-sama yang dilaksanakan selama lima malam berturut secara bergiliran di lima Masjid yang sudah di tetapkan, yakni, Masjid Agung, Masjid Jami', Masjid Al- Kaiyah, Masjid Raya,dan Masjid Al-Kautsar Bagan Punak," Tandasnya. (Spt/Mtnc)***
TERKAIT