Bupati Safari Ramadhan

Azis Zaenal Bupati Kampar Safari Ramadhan Perdana Di Muara Uwai

Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM  melakukan Safari Ramadhan 1439 H perdananya di Masjid Jami’ Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang***
BANGKINANG - Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM  melakukan Safari Ramadhan 1439 H perdananya di Masjid Jami’ Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, senin malam (22/5).

Dimana Bupati Kampar didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si berserta para Asisiten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Bagian Setda Kampar merupakan Tim I Safari Ramadhan Pemda Kampar 1439 H.

Seperti biasa kegiatan safari Ramadhan diawali dengan buka bersama bersama dengan masyarakat setempat. Usai melaksanakan sholat magrib berjema’ah bersama , tim safari baru melaksanakan makan bajambau bersama jema’ah.

Usai buka bersama, orang nomor satu di Kampar tersebut melaksanakan sholat isya bersama dan dilanjutkan dengan sholat sunat Taraweh dan Witir.

Memulai acara safari dengan melantunkan ayat suci al-qur’an, awal sambutannya Bupati Kampar terlebih memperkenalkan dahulu para rombongan mulai tim safari dari Sekda Kampar serta para kepala OPD  kepada seluruh jema’ah yang hadir.

Azis Zaenal menjelaskan bahw dengan Safari Ramadhan merukan hal yang sangat positif yang dilaksanakan pemda Kampar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat langsung.

Dalam ha ini juga sebagai bentuk dialog langsung dengan masyarakat atas apa yang menjadi keinginan masyarakat, sebut saja Desa Muara Uwai yang memmbutuhkan pembangunan Turap dan saat ini Allhamdulillah sedang dilaksanakan.

Selain itu keinginan masyarakat untuk membangun menara masjid Jami’, dalam hal ini insyaallah kedepan akan kita bahas di APBDP tahun 2018.

 Lbih lanjut unutuk mewujudkan itu semua, Azis Zaenal mengharapkan untuk selalu bersatu dan bekerjasama. Karena apabila Pemda dan masyarakat bersatu apapun akan bisa dibangun.

Untuk diketahui, Dana ADD untuk setiap Desa saat ini lebih kurang Rp 1,2 sampai 1,4 milyar. Di Bangkinang terdapat 7 Desa dan 2 Kelurahan, dengan demikian lebih kurang Rp 18 Milyar anggaran masuk di Kecamatan Bangkinang setiah tahunnya.

Dalam hal ini juga belum termasuk anggaran dari Pemda Kampar, dengan demikian apabila juga tidak ada kemajuan pembangunan Bangkinang dengan anggranan Rp 18 m/tahun keterlaluan.”terang Azi”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar didampingi ketua Baznas Kampar Basri Rasid juga secara simbolis menyerahkan Baznas Kampar di Kecamatan Bangkinang.

Selain itu juga penyerahan KTP secara simbolis Bupati Kmapar didampingi Plh Disdukcapil Kmapar Muslim serta penyerahan bantuan kemasjid jami’. (Kominfo)***


TERKAIT