Senin Pengumuman Lulus SMP Dan MTS

Kadisdik Pekanbaru Minta Tidak Coret Baju

Kadisdik Pekanbaru Minta Tidak Coret Baju***

PEKANBARU - Meski siswa SMP/MTS kota Pekanbaru memperoleh nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se Provinsi Riau, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan melakukan evaluasi. Sementara soal kelulusan akan diumumkan pada Senin 28 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru Drs H Abdul Jamal MPd usai acara sosialisasi PPDB kepada pàra Kepala sekolah di aula Disdik Pekanbaru, Jumat (25/05/18).

"Pengumuman tanggal 28, kita minta agar siswa tidak coret coret baju dan konvoi. Terkait mata ujian Matematika yang tergolong agak rendah, nanti kita bahas. Yang jelas akan ada evaluasi, itulah salah satu gunanya UN, guna mengetahui kekurangannya apa", ucapnya.

Ketika ditanya mengenai SMP mana di kota Pekanbaru yang meraih tertinggi, disarankan Jamal untuk konfirmasi ke Kasi Kurikulum Bidang SMP, Komalasia Rionita.

Seperti diketahui hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang digelar minggu lalu, siswa SMP/MTs kota Pekanbaru menduduki peringkat teratas dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Dari 4 mata ujian UN yang diuji, siswa/i SMP/MTs Pekanbaru meraih total nilai 217,27. Sedangkan rata rata untuk tingkat Provinsi 193,75. (Aw/Mtnc)***
TERKAIT