Yang Dulunya Gaji Honor Sekarang Diganti Dengan Bantuan Transportasi

Kadisdikbud Rohil: Guru Honor Sekolah Swasta Tetap Dibantu

Kadisdikbud Rohil,HM.Rusli Syarief***
ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) siapkan bantuan dana transportasi bagi guru honor SD, SMP dan pegawai sekolah Swasta.Bantuan dana transportasi tersebut merupakan salah satu kepedulian pemerintah daerah kepada para guru honor yang bertugas di sekolah swasta di Rokan Hilir. Dana tranportasi itu adalah sebagai pengganti gaji honor guru sekolah swasta, karena yang namanya gaji honor guru atau pegawai sekolah swasta, pemerintah daerah tidak dibenarkan lagi  untuk membayarnya oleh pihak BPK RI.

Guru honor maupun pegawai sekolah swasta yang akan diberikan bantuan dana transportasi tersebut yakni yang memiliki SK pengangkatan dari Bupati. Demikian kata Kadisdikbud Rohil,HM.Rusli Syarief,Senin-(28/05/2018).

"Meskipun sekarang ini tidak diperbolehkan membayar gaji guru honor sekolah swasta, namun pemda rohil terus berupaya mencarikan solusi. Tahun 2018 ini Pemkab rohil sudah memprogramkan bantuan bagi para guru honor dan pegawai sekolah swasta berupa uang transportasi. Bantuan uang transportasi tersebut khusus bagi guru honor sekolah swasta yang memiliki SK Bupati," Kata Rusli Syarief.

Dijelaskan Rusli Syarief, Dana transportasi yang akan disalurkan kepada para guru honor sekolah swasta tingkat SMP, SD sederajat tersebut sekarang ini sedang dalam pengurusan, ditegaskannya sebelum lebaran bantuan uang transportasi bagi guru honor dan pegawai sekolah swasta sudah harus disalurkan," Tegas Kadisdikbud rohil.

"Kita harapkan kepada para guru dan pegawai sekolah swasta untuk bersabar, karena dana bantuan transportasinya sedang diproses, insya allah sebelum lebaran sudah bisa disalurkan," pungkasnya. (Spt) ***
TERKAIT