Perhatian Prioritas Polreta Pekanbaru

Safari Ramadhan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH.

Safari Ramadhan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH di Mesjid Paripurna Al Jihad Jl. Melur Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, bagda Mahrib Sabtu 09 Juni 2018***

POLRESTA PEKANBARU -  Safari Ramadhan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH di Mesjid Paripurna Al Jihad Jl. Melur Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, bagda Mahrib Sabtu 09 Juni 2018

Kegiatan dihadiri Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru Bpk Roni Amril, pengurus mesjid Aljihad , Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa Renaldo SIK dan jemaah Mesjid Al Jihad -+200 jemaah.

Giat diawali dengan Sholat Isya Berjamaah dan dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah.

Selesai melaksanakan sholat tarawih Ketua Mesjid Al Jihad bapak H. Moh Tulus SE, MM memberi kata sambutan menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH di mesjid Paripurna Aljihad Pekanbaru dan kami mendoakan semoga Kapolresta sukses dalam karirnya di Kepolisian.

Acara dilanjutkan Kata sambutan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru Bpk Roni Amril juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH atas kehadirannya di Mesjid Al Jihad yang diundang secara lisan oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru tersebut.

Roni Amril kemudian menyampaikan Laporan zakat dan Kas Mesjid Aljihad serta program dan kegiatan dari Mesjid Al Jihad.
Rencana besok Mingu 10 Juni 2018 akan dilaksanakn buka bersama dan pembagian zakat untuk anak yatim sebanyak 47 orang di Mesjid Aljihad.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH memberi kata sambutan, mengucapkan rasa terimakasih atas undangan Bpk Roni Amril untuk melaksanakn Safari Ramadhan dimesjid Paripurna Aljihad ini.

Sambutan awal Kapolresta Pekanbaru menceritakan tentang riwayat hidup beliau dari kecil hingga saat sekarang ini.

Dalam sambutannya Kapolresta menerangkan situasi Kamtibmas di kota Pekanbaru yang menjadi perhatian serius dari pihak Polresta Pekanbaru yaitu Miras, Narkotika, Terorisme dan Berita Hoax.

Peredaran Miras mempunyai dampak sangat berbahaya ditengah kehidupan seperti contohnya yaitu pembunuhan seorang nenek oleh cucunya akibat didaerah Rumabai disebbkan oleh pengaruh minuman keras dan juga beberapa kali kejadian meninggalnya orang setelah menegak minuman keras.

Selanjutnya tentang peredaran Narkotika masuk ke kota Pekanbaru melalui Bengkalis dan daerah perairan laut ataupun sungai, kapolresta mengingatkan seluruh jemaah agar memperhatikan keluarganya dari pengaruh dan ancaman Narkotika.

Kasus Terorisme yang terjadi beberapa waktu yang lalu Kapolresta menerangkan bahwasanya terorisme bukanlah ajaran Islam karena Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan untuk melakukan pembunuhan apalagi membawa serta keluarga anak dan istri dalam akski bom unuh diri.

Berita Hoak saat sekarang sangat meresahkan dilingkungan masyarakat dan juga keutuhan kita bernegara, akibat dari perkembangan teknologi  yang dapat mengacam persatuan bangsa, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial karena semua jejak media sosial dapat ditelusuri.

Untuk keamananan dalam menghadapi Idul Fitri Kapolresta mengingatkan jemaah yang akan meninggalkan rumah waktu mudik lebaran agar menitipkan kepada RT dan RW atau tetangga untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Terkait sitausi arus lalu lintas mendekati Idul Fitri akan semakin macet dan diharapkan kepada jemaah agar menghindari jalan yang berpotensi macet seperti Jl. Tuanku Tambusai Simpang SKA.

Di Akhir Sambutannya Kapolresta meminta Maaf apabila dalam penyampaian ada yang salah dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH menyampaikan zakat untuk anak yatim dilingkungan Mesjid Al Jihad. (Rls)***
TERKAIT