Peduli Terhadap Kehidupan Warganya

Bupati Suyatno Tinjau Proses Pengerjaan SPAM Regional Durolis

Bupati Suyatno Tinjau Proses Pengerjaan SPAM Regional Durolis***
ROKAN HILIR - Pentingnya ketersediaan air bersih bagi kehidupan warganya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan peninjauan  perkembangan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis), Selasa (26/6/2018).

Dalam peninjauan SPAM Regional Durolis itu, Bupati Suyatno di dampingi pihak dari dinas PUTR Rohil, Camat Tanah Putih, dan sejumlah pejabat dilingkungan pemda Rohil lainnya.

Hasil peninjauan pembangunan tersebut, menurut Suyatno pelaksanaan pembangunan SPAM Durolis yang bersumber dari dana APBN itu sudah mencapai 60 persen.

"Dari hasil peninjauan kita dan laporan dari Kontraktor pelaksana,hasil bangunan sudah mencapai 60 persen," Terang Suyatno di sela sela peninjauan.

Suyatno yang merupakan salah satu Calon Wakil Gubernur Riau itu juga memuji pembangunan SPAM Durolis, mengapa tidak dari pembangunan tampak rapi dan bagus.

"Alhamdulillah Pembangunan SPAM yang nilainya sangatlah besar ini hasil pengerjaannya tampak rapi, hasil kerja teman-teman dilapangan cukup bagus," Puji Suyatno.

Selain itu, Bupati Rohil juga menyatakan, khusus di Rohil untuk sementara program sarana air bersih jika nanti pelakaanaan pembangunan selesai bisa melayani ketersediaan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Putih, Rimba Melintang dan Bangko Pusako. Sementara sisanya baru masih menunggu anggaran lanjutan dalam penyediaan pipa air bersih yang menghubungkan ke rumah-rumah warga, " Kata Suyatno.

" Untuk tiga Kecamatan, saat ini sedang proses lelang jaringan pemasangan pipa dan sambungan rumah dengan anggaran 36,4 miliyar dari APBD Rohil tahun 2018." beber suyatno

Selain itu, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis akan teraliri di wilayah Duri dan sekitarnya, begitu juga wilayah Dumai sekitarnya (Spt/Mtnc)***
TERKAIT