Bahas Revolusi Industri Dengan Presiden

Syamsuar Dan Unggul Bupati Lainnya Diundang Khusus Ke Istana

Bahas Revolusi Industri dengan Presiden, Syamsuar dan Unggul Bupati Lainnya Diundang Khusus ke Istana***
JAKARTA - 41 Bupati Se Indonesia diundang khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (5/7/2018) dan salah satu di antaranya adalah Bupati Siak, Syamsuar.

Istimewanya, calon Gubernur Riau dengan suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 ini terlihat duduk di sebelah kanan Presiden Jokowi, selama pertemuan berlangsung.

“Alhamdulillah, saya diundang bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Kepala Daerah lainnya di Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,” kata Syamsuar kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Dalam pertemuan itu, kata Syamsuar, Bapak Presiden yang berbicara tentang berbagai masalah dan fasilitas yang dapat membantu.

"Bapak Presiden sengaja mengundang khusus kami dalam forum-forum yang lebih kecil, lebih banyak hal-hal terkait dengan pemerintahan di daerah," kata Syamsuar, kata sambutan Presiden dalam pertemuan.

Pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah keturunan pemerintah, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten dan kota betul-betul-sama.

Selain itu presiden menyampaikan peningkatan ekonomi dalam upaya inflasi.

Pada kesempatan itu juga terlihat bagaimana daya tarik lingkungan dalam menghadapi revolusi industri. Seperti penggunaan robot, kemajuan digitalisasi dan lain-lain yang harus diwujudkan oleh dunia global, ungkap Syamsuar.

Karenanya, kata Syamsuar, presiden yang ingin membuat perubahan, tidak bekerja seperti manual saja.

Dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing, dalam hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan eksport, dan bagi hasil-hasil untuk Kabupaten Siak, dan tentunya bagi Provinsi Riau. Aamin.(Grc/Fg/Mtnc)***


TERKAIT